Bola Internasional

Dikabarkan Ikut Turnamen di Spanyol, Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-20 Malah Bingung

Minggu, 13 November 2022 06:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Bintang Timnas U-20, Marselino Ferdinan saat Lakoni Uji Coba di Turki Copyright: © PSSI
Bintang Timnas U-20, Marselino Ferdinan saat Lakoni Uji Coba di Turki

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 mendapat undangan untuk ikut turnamen bertitel 'Costa Calida Region de Murcia Football Week' pada 14-22 November 2022 di Murcia, Spanyol.

Costa Calida Region de Murcia Football Week akan diikuti oleh sepuluh negara yang sebagian menurunkan pemain di bawah usia 20 tahun termasuk Timnas Indonesia U-20.

Beberapa negara besar yang ikut adalah Norwegia, Republik Ceko, Perancis, Jepang, Arab Saudi, Slovakia, Spanyol hingga Denmark.

"Tim U-21 dari Norwegia dan Republik Ceko, tim U-20 dari Prancis, Jepang, Arab Saudi, Slovakia, dan Indonesia, serta tim U-19 dari Spanyol, Republik Ceska, dan Denmark akan bertemu di Pinatar Arena," tulis pernyataan Pinatar Arena di akun Instagram.

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan dua kali bertanding di Costa Calida Region de Murcia Football Week. Skuat Garuda Nusantara akan menghadapi Prancis U-20 pada 17 November 2022 dan Slovakia U-20 dua hari kemudian.

Akan tetapi, Timnas Indonesia U-20 saat ini masih berada di Turki karena masih terkendala masalah visa. Tim asuhan Shin Tae-yong baru akan berangkat ke Spanyol pada 15 November mendatang.

Dikonfirmasi keikutsertaan di turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week, asisten pelatih Garuda Nusantara, Nova Arianto justru kebingungan. Dia mengaku belum mengetahui informasi tersebut.

"Itu kabar dari mana? karena dari awal kita memang tidak ada update untuk ikut turnamen selama di Spanyol," tuturnya asisten Timnas Indonesua U-20 lewat pesan singkat.