Bola Internasional

Timnas Indonesia U-20 Bakal Tantang Jepang hingga Prancis dalam Turnamen di Spanyol

Jumat, 11 November 2022 06:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Media PSSI
Pertandingan uji coba timnas Indonesia U-20 kontra Moldova di Turki beberapa waktu lalu. Copyright: © Media PSSI
Pertandingan uji coba timnas Indonesia U-20 kontra Moldova di Turki beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong bakal mendapat lawan berat di Spanyol karena rencananya ikut menjadi peserta turnamen Pinatar.

Dalam turnamen tersebut, Timnas Indonesia U-20 bakal melawan Prancis U-20, Jepang, Slovakia hingga tuan rumah Spanyol.

Timnas Indonesia U-20 memang dijadwalkan melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Dalam TC inilah pasukan Shin Tae-yong dijadwalkan mengikuti Turnamen Pinatar.

Turnamen Pinatar sendiri diikuti oleh puluhan negara yang di antaranya adalah Norwegia, Republik Ceko, Perancis, Jepang, Arab Saudi, Slovakia, Spanyol dan Denmark.

"Tim U-21 dari Norwegia dan Republik Ceko, tim U-20 dari Prancis, Jepang, Arab Saudi, Slovakia, dan Indonesia, serta tim U-19 dari Spanyol, Republik Ceska, dan Denmark akan bertemu di Pinatar Arena," tulis pernyataan Pinatar Arena.

"Selama November 2022, Pinatar Arena terus mengkonsolidasikan sebagai epicentrum sepak bola di tingkat internasional pada awal musim dingin," imbuhnya.

Timnas Indonesia U-20 sendiri saat ini masih berada di Turki. Skuat besutan Shin Tae-yong sejatinya sudah bertolak ke Spanyol pada 5 November lalu.

Namun karena permasalahan Visa membuat Timnas Indonesia U-20 masih tertahan di Turki. Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan hingga Hokky Caraka diketahui sedang menjalani persiapan jelang Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.