In-depth

Kontrak Segera Berakhir, 3 Klub yang Layak Jadi Destinasi Conte Selanjutnya: Inter atau Juventus?

Minggu, 13 November 2022 19:29 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Paul Childs
Tiga klub yang layak jadi destinasi Antonio Conte andai tinggalkan Tottenham, dua tim Liga Italia (Serie A) yakni Inter Milan dan Juventus jadi unggulan. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Tiga klub yang layak jadi destinasi Antonio Conte andai tinggalkan Tottenham, dua tim Liga Italia (Serie A) yakni Inter Milan dan Juventus jadi unggulan.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga klub yang layak jadi destinasi karier Antonio Conte selanjutnya andai tinggalkan Tottenham, dua tim Liga Italia (Serie A) yakni Inter Milan dan Juventus berada di daftar teratas.

Antonio Conte sendiri memang masih menyisakan kontrak hingga 30 Juni 2023 mendatang, akan tetapi masa depan sang pelatih di Tottenham terbilang sangat abu-abu.

Pasalnya hingga dua musim menukangi Tottenham, tak satupun gelar yang berhasil dipersembahkan Antonio Conte buat klub asal London tersebut.

Bahkan di musim ini, Tottenham dipastikan sudah kehilangan kesempatan meraih satu gelar usai tersingkir dari ajang Carabao Cup.

Sementara di kompetisi Premier League, Tottenham masih tertahan di urutan keempat klasemen dengan perolehan 29 angka, berjarak delapan poin dari Arsenal sebagai pemuncak.

Secara keseluruhan, Antonio Conte sudah jalani 58 pertandingan bersama Tottenham dan sukses berikan 33 kemenangan dan hanya menelan 16 kekalahan.

Meski belum bisa berikan gelar, namun Antonio Conte tetap yakin jika dirinya layak mendapat perpanjangan kontrak dari Tottenham.

Namun Conte juga tak keberatan jika kinerjanya mendapat evaluasi besar-besaran dari manajemen, termasuk pemutusan kerjasama sebelum masa kerjanya berakhir tahun 2023 mendatang.

“Kontrak saya akan habis pada 30 Juni. Saya pikir apa yang sudah saya lakukan pantas mendapatkan kontrak baru. Tapi penting pula melihat di sisa musim ini apa yang akan terjadi,” ucap Conte dilansir Football Italia.

Meski belum ada kepastian apakah bakal bertahan atau tidak, namun jika Antonio Conte hengkang dari Tottenham, sudah ada tiga klub yang layak untuk jadi pelabuhan baru sang pelatih.

Klub mana sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: