Liga Indonesia

Liga 1 Libur Panjang, Pelatih Persik Kediri Maklumi Pemain Alami Kelebihan Berat Badan

Minggu, 13 November 2022 20:53 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik Kediri
Persik Kediri tetap berlatih selama Liga 1 berhenti sementara. Foto: MO Persik Kediri Copyright: © MO Persik Kediri
Persik Kediri tetap berlatih selama Liga 1 berhenti sementara. Foto: MO Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persik Kediri akhirnya kembali mengumpulkan para pemainnya untuk menjalani program latihan di lapangan hijau mulai Rabu (09/11/22) lalu.

Padahal, belum ada indikasi apapun perihal kapan kompetisi Liga 1 dilanjutkan. Sejauh ini baru ada 3 opsi, yakni dimulai pada 18 atau 25 November bahkan 2 Desember 2022 mendatang.

"Tapi saya senang melihat pemain kembali berlatih lagi. Kita juga terus berpikir positif kalau kompetisi berlanjut," tutur Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

Program latihan di Kediri sekaligus memungkasi libur panjang tim berjulukan Macan Putih itu selama lebih dari dua pekan terakhir.

Dan otomatis, kondisi kebugaran pemain menjadi hal yang wajib dilihat tim pelatih. Kendati Divaldo menggarangi bahwa itu bukan kendala besar.

"Sebenarnya mereka selama (libur panjang) ini tetap berlatih. Karena setiap hari kita juga pantau melalui aplikasi yang disiapkan," bilang Divaldo Alves.

Arthur Irawan dkk memang menjalani libur panjang dengan tetap dibekali materi program latihan yang dilakukan secara online.

Dari aktivitas itu, Divaldo Alves beserta tim pelatih di Persik Kediri bisa memberi evaluasi untuk meningkatkan level latihan dalam menjaga kebugaran fisik mereka.

Kendati demikian, Divaldo tak menepis jika pemain harus melakukan adaptasi lagi. Pasalnya, dua pekan lebih mereka berlatih di rumah.

"Pasti ada perbedaan bila dibandingkan latihan bersama seperti kali ini," tambah pelatih kelahiran Lisbon, Portugal tersebut.