In-depth

Piala Dunia 2022 Bisa Selamatkan Chelsea dari Jurang Kehancuran di Musim Ini, Kok Bisa?

Minggu, 13 November 2022 18:24 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Lee Smith
Para pemain Chelsea tertunduk lesu pasca kalah dari Newcastle United (13/11/22). (Foto: Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Para pemain Chelsea tertunduk lesu pasca kalah dari Newcastle United (13/11/22). (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Kehadiran Piala Dunia 2022 yang tinggal menghitung hari ternyata bisa selamatkan Chelsea dari kehancuran musim ini. Kok bisa?

Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, seakan belum bisa keluar dari keterpurukannya sepanjang gelaran musim 2022/23 ini.

Keterpurukan ini kembali terlihat kala skuad arahan Graham Potter itu tumbang di Liga Inggris 2022/23 pekan ke-16 melawan Newcastle United, Minggu (13/11/22).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion St James Park itu, Chelsea harus menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Newcastle United.

Kekalahan dari Newcastle United ini menjadi tiga kekalahan beruntun Chelsea di pentas Liga Inggris 2022/23 ini, setelah sebelumnya tumbang dari Brighton dan Arsenal.

Kekalahan dari Newcastle United ini juga menjadi kekalahan ketiga Chelsea di tiga laga terakhirnya, setelah sebelumnya takluk di tangan Arsenal dan Manchester City.

Dengan rentetan hasil minor tersebut, Chelsea pun kini mengalami masa-masa sulit dan dipastikan bakal terlempar dari persaingan gelar juara Liga Inggris 2022/23.

Selain itu Chelsea berpotensi kesulitan finis empat besar, setelah terlempar ke posisi ke-8 klasemen dan bisa saja terlempar ke posisi ke-9 jika Fulham menang atas Manchester United.

Hasil minor dan laju buruk yang dicatatkan Chelsea ini pun membuat The Blues berada di tepi jurang kehancuran di musim 2022/23 ini.

Akan tetapi, Chelsea bisa selamat dari jurang kehancuran tersebut dengan hadirnya Piala Dunia 2022 dalam waktu dekat. Kok bisa? Apa alasannya?