Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Masuk Skuad Timnas Spanyol, Bek Gaek Barcelona Pasang Target Tinggi

Minggu, 13 November 2022 21:51 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alex Caparros/GettyImages
Pemain Barcelona, Jordi Alba, memasang target untuk dirinya saat membela Timnas Spanyol dalam gelaran Piala Dunia 2022. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Pemain Barcelona, Jordi Alba, memasang target untuk dirinya saat membela Timnas Spanyol dalam gelaran Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Pemain Barcelona, Jordi Alba, memasang target untuk dirinya sendiri saat membela Timnas Spanyol dalam gelaran Piala Dunia 2022.

Mengingat tim nasional Spanyol berada dalam Grup E Piala Dunia 2022 bersama dengan Jerman, Jepang,dan Kosta Rika.

Sehingga, langkah Timnas Spanyol untuk melanjutkan ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 diprediksi tidak akan mudah.

Jordi Alba menjadi salah satu pemain yang masih dipercaya oleh Luis Enrique untuk memainkan perannya bersama Timnas Spanyol.

Mengingat beberapa generasi satu Angkatan dengan Alba, seperti, Sergio Ramos, Raul Albiol, Inigo Martinez, dan Marc Bartra sudah tidak mendapat panggilan lagi.

Namun, melansir dari Football Espana, tentunya Jordi Alba bukanlah satu-satunya pemain yang menempati pos bek sayap kiri.

Pasalnya masih ada nama pemain lain yang dipanggil oleh Luis Enrique untuk menjadi pelapis Alba yakni, Jose Luis Gaya.

Selain itu, Jordi Alba diyakini akan menjadi opsi pertama Enrique di sisi kiri pertahanan tim yang berjuluk La Furia Roja tersebut. Sementara Jose Gaya menjadi pelapis.

Alasan Luis Enrique tetap meamsukkan nama Jordi Alba dalam skuat tim nasional Spanyol adalah, chemistry yang dijalin dari tahun 2014-2017, kala menangani Barcelona.

Maka dari itu, untuk menghadapi gelaran Piala Dunia 2022, Jordi Alba memiliki ambisi serta target tersendiri untuk dicapai.