Piala Dunia 2022

3 Bintang Murah Meriah yang Bakal Tampil di Piala Dunia 2022, Klub Liga 1 Berminat?

Minggu, 13 November 2022 12:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tampil di kompetisi sebesar Piala Dunia 2022, namun para pemain berikut memiliki harga pasar yang murah dan mungkin bisa jadi opsi klub Liga 1 Indonesia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tampil di kompetisi sebesar Piala Dunia 2022, namun para pemain berikut memiliki harga pasar yang murah dan mungkin bisa jadi opsi klub Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM – Meski tampil di kompetisi sebesar Piala Dunia 2022, namun para pemain berikut memiliki harga pasar yang murah dan mungkin bisa jadi opsi klub Liga 1 Indonesia pada bursa transfer mendatang. Siapa sajakah mereka?

Hanya tinggal beberapa hari lagi, gelaran Piala Dunia 2022 akan segera bergulir dan sejumlah tim peserta pun sudah pastikan skuad yang bakal dibawa sejak 11 November lalu.

Termasuk sang tuan rumah Qatar yang akan menjalani laga pembuka penyisihan grup Piala Dunia 2022 pada Minggu (20/11/22) mendatang.

Menghadapi Ekuador yang merupakan salah satu kekuatan sepak bola di Amerika Latin, pelatih Qatar langsung mempersiapkan skuadnya dengan matang dan memanggil sejumlah pemain bintang.

Sejumlah nama tenar di Liga Qatar seperti Hassan Al-Haydos, Akram Afif hingga Almoez Ali dipastikan bakal jadi tumpuan The Maroon sepanjang babak penyisihan grup.

Indonesia sendiri meski belum pernah lolos ke putaran final Piala Dunia, sempat rasakan service sejumlah bintang jebolan World Cup yang tampil di Liga Indonesia.

Sepanjang sejarahnya, memang cukup banyak mantan bintang Piala Dunia yang bermain di kompetisi lokal Tanah Air, bahkan sempat jadi syarat khusus bagi tim peserta Liga Indonesia untuk datangkan marquee player yang punya pengalaman di ajang Piala Dunia.

Teranyar, ada legenda Timnas Ghana di Piala Dunia 2006 yakni Michael Essien yang sempat cicipi ketatnya kompetisi Liga 1 Indonesia dengan memperkuat Persib Bandung.

Mantan bintang AC Milan dan Real Madrid tersebut resmi memperkuat Persib pada tahun 2017 dan sukses mencetak lima gol dari total 29 pertandingan buat Maung Bandung.

Selain Essien, masih ada lagi sejumlah pemain top eks Piala Dunia yang pernah merapat ke Liga Indonesia seperti Roger Milla (Kamerun) hingga duo legenda Argentina, Pedro Pasculli dan Mario Kempes.

Pada gelaran Piala Dunia 2022 nanti, klub Liga 1 Indonesia berpotensi besar kembali datangkan bintang jebolan turnamen tersebut lantaran ada beberapa pemain yang memiliki market value mura dan terjangkau untuk tim Tanah Air.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: