Piala Dunia 2022

4 Pemain Bagus di Luar Liga Inggris Tak Dipanggil ke Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022

Sabtu, 12 November 2022 22:22 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Fikayo Tomori berjalan lesu usai dikartu merah di laga AC Milan vs Chelsea (12/10/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Fikayo Tomori berjalan lesu usai dikartu merah di laga AC Milan vs Chelsea (12/10/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Empat pemain ini tak dipanggil memperkuat Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 lantaran berkarier di luar Liga Inggris.

Kurang dari beberapa pekan lagi publik sepak bola di dunia akan dimanjakan oleh tontonan menarik, turnamen empat tahunan yang ditunggu-tunggu yaitu Piala Dunia 2022.

Ajang itu akan diselenggarakan pada 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang di Qatar. Ini adalah kali kedua Piala Dunia digelar di kawasan Benua Asia.

Sebelumnya sudah pernah digelar di Asia saat Jepang dan Korea Selatan ditunjuk jadi tuan rumah pada edisi 2002 lalu atau 20 tahun silam.

Tak hanya itu, Piala Dunia 2022 Qatar juag mencatatkan sejarah baru yaitu dengan digelarnya pertama kali di musim panas untuk Asia, dan musim dingin di Eropa.

Biasanya FIFA selalu menggelar Piala Dunia di pertengahan tahun, saat kompetisi-kompetisi di Eropa berakhir rentang Juni hingga Juli.

Beberapa negara peserta juga telah mengumumkan secara resmi pemain-pemain yang akan dibawa tampil di Piala Dunia 2022 nanti.

Salah satunya adalah Timnas Inggris. Kombinasi pemain senior dan junior jadi andalan Gareth Southgate dari 26 pemain yang dipanggil ini.

Di lini depan ada Harry Kane, Harry Maguire, hingga Kyle Walker dipercaya untuk memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Namun keputusan Southgate dalam memilih pemain rupanya menimbulkan banyak pro dan kontra di kalangan publik, karena terdapat sejumlah nama yang tidak dipanggil tapi punya kualitas dan performa yang bagus.

Seperti Jadon Sancho yang awal musim ini jadi andalan bersama Manchester United, dengan torehan 3 gol dari 14 pertandingan di semua kompetisi.

Tak hanya Jadon Sancho, pemain-pemain asal Inggris yang berkarier di luar Premier League juga kena imbasnya tidak dipanggil ke Piala Dunia 2022. Siapa saja?