Piala Dunia 2022

Fakta-Fakta Menarik Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal Jelang Piala Dunia 2022

Jumat, 11 November 2022 13:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Carlos Rodrigues/Getty Images
Cristiano Ronaldo saat berseragam Timnas Portugal. Foto: Carlos Rodrigues/Getty Images. Copyright: © Carlos Rodrigues/Getty Images
Cristiano Ronaldo saat berseragam Timnas Portugal. Foto: Carlos Rodrigues/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo dipastikan membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 usai Fernando Santos mengumumkan daftar pemain pilihannya.

Nama megabintang Manchester United itu termasuk dalam 26 pemain yang akan berpartisipasi di Qatar dalam beberapa hari lagi.

Meski penampilannya cenderung menurun di level klub, Cristiano Ronaldo masih cukup trengginas di level negara.

Ia berhasil menasbihkan diri sebagai pemain dengan jumlah gol internasional terbanyak (117) yang diraihnya lewat 191 penampilan.

Angka tersebut telah melampaui Lionel Messi yang sejauh ini baru menelurkan 90 gol meski berstatus saingan berat Cristiano Ronaldo sepanjang masa.

Tidak dapat dipungkiri memang bahwa seorang CR7 masih jadi pentolan andal yang dipandang tinggi di Timnas Portugal.

Bukan hanya sebagai pesepak bola hebat, ia pun mengemban tugas besar sebagai senior yang harus memberi contoh apik kepada para pemain muda.

Di Piala Dunia 2022, kekasih Georgina Rodriguez tersebut juga akan mencatatkan milestone luar biasa sepanjang kariernya di jagat sepak bola.

Ia akan sah sebagai salah satu pemain yang tampil di lima gelaran Piala Dunia, meyusul nama-nama besar lainnya seperti Lothar Matheus dan Rafael Marquez.

Namun fakta unik seputar Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal jelang Piala Dunia 2022 tentu tidak berhenti di situ saja.