Bola Internasional

Rekap Hasil Liga Jerman: RB Leipzig Naik Peringkat, Bayern Munchen Raih Clean Sheet

Minggu, 13 November 2022 05:38 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© bundesliga.de
Logo Bundesliga Jerman. Copyright: © bundesliga.de
Logo Bundesliga Jerman.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan pekan ke-15 Liga Jerman (Bundesliga) 2022-2023, termasuk Bayern Munchen yang sukses mempertahankan posisi puncak.

Sebagaimana diketahui ada enam pertandingan seru yang tersaji di Liga Jerman atau Bundesliga pekan ke-15 musim 2022-2023 pada Sabtu (12/11/22) malam hingga Minggu (13/11/22) dini hari WIB.

Pada pertandingan Liga Jerman pekan ke-15 malam hingga dini hari WIB tadi, sejumlah klub raksasa seperti RB Leipzig, Bayer Leverkusen, hingga Bayern Munchen unjuk gigi.

Seperti RB Leipzig sukses mengalahkan Werder Bremer dengan skor yang berakhir 1-2. Andre Silva membuka keunggulan Leipzig di menit ke-13 sekaligus membuat mereka unggul 1-0 atas Bremer hingga jeda babak pertama.

Ketika memasuki babak kedua, Christian Gross sejatinya berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Tetapi, gol Xaver Schlager di menit ke-71 mengakhiri pertandingan untuk kemenangan RB Leipzig dengan skor 1-2.

Di pertandingan lainnya, Bayer Leverkusen pada akhirnya sukses memperpanjang kemenangan sebanyak tiga kali secara beruntun.

Kemenangan itu berhasil mereka raih ketika mengalahkan VfB Stuttgart dengan skor yang berakhir 2-0. Dua gol Bayer Leverkusen dicetak oleh Moussa Diaby pada menit ke-30 dan Jonathan Tah di menit ke-82.

Sementara itu, Bayern Munchen sukses mengalahkan Schalke lewat dua gol dari Serge Gnabry dan Eric Maxim Choupo-Moting.