In-depth

3 Pemain Keturunan Berpotensi Susul Ivar Jenner ke Timnas U-20, Siap Naturalisasi?

Senin, 14 November 2022 12:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Calon pemain naturalisasi, Ivar Jenner telah bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-20 di Turki. Copyright: © PSSI
Calon pemain naturalisasi, Ivar Jenner telah bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-20 di Turki.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah tiga pemain keturunan yang berpotensi menyusul Ivar Jenner dan Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-20. Siap naturalisasi?

Sebagaimana diketahui, sudah ada dua pemain yang menjalani proses naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20.

Mereka adalah Ivar Jenner dan Justin Hubner, yang sudah bergabung dalam TC skuat Timnas U-20 bersama Shin Tae-yong.

Walau proses naturalisasi masih berjalan, di mana Jenner dan Hubner juga masih belum resmi jadi WNI, namun mereka sudah tampil dalam dua laga uji coba terakhir di Turki.

Mereka ikut diturunkan dalam laga uji coba kontra Baerum SK, Jumat (11/11/22) dan laga melawan Al-Adalah FC, Minggu (13/11/22) lalu.

Justin Hubner bahkan dipercaya untuk mengeksekusi tendangan bebas dari dalam kotak penalti Al-Adalah FC, walau akhirnya ia gagal menuntaskan peluang menjadi gol.

"Saya sangat senang bisa mendapatkan kesempatan main bersama teman-teman. Saya berharap bisa ikut membanggakan Indonesia," ucap Justin Hubner via PSSI.

"Saya sangat bangga dan gembira bisa berada di sini. Ayo kita lakukan bersama," timpal Ivar Jenner, pilar muda FC Utrecht.

Melihat keterbukaan Timnas Indonesia U-20 pada Ivar Jenner dan Justin Hubner, alhasil ada tiga pemain keturunan lainnya yang diduga tertarik untuk naturalisasi jadi WNI.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain keturunan yang berpeluang untuk menyusul Ivar Jenner dan Hubner, sebagai pemain naturalisasi di Timnas U-20.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di