Piala Dunia 2022

4 Pelatih dengan Usia Paling Tua yang Pengalamannya Siap Guncang Piala Dunia 2022

Senin, 14 November 2022 15:54 WIB
Editor: Juni Adi
© Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS
Trofi Piala Dunia. Foto: Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS. Copyright: © Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS
Trofi Piala Dunia. Foto: Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 akan jadi pertarungan antar pelatih termasuk yang tua-tua dengan pengalamannya untuk mengadu taktik. Siapa saja mereka?

Kurang dari beberapa hari lagi publik sepak bola di dunia akan dimanjakan oleh tontonan menarik, turnamen empat tahunan yang ditunggu-tunggu yaitu Piala Dunia 2022.

Ajang itu akan diselenggarakan pada 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang di Qatar. Ini adalah kali kedua Piala Dunia digelar di kawasan Benua Asia.

Sebelumnya sudah pernah digelar di Asia saat Jepang dan Korea Selatan ditunjuk jadi tuan rumah pada edisi 2002 lalu atau 20 tahun silam.

Tak hanya itu, Piala Dunia 2022 Qatar juga mencatatkan sejarah baru yaitu dengan digelarnya pertama kali di musim panas untuk Asia, dan musim dingin di Eropa.

Biasanya FIFA selalu menggelar Piala Dunia di pertengahan tahun, saat kompetisi-kompetisi di Eropa berakhir rentang Juni hingga Juli.

Kendati demikian tidak menghilangkan seru dan sengitnya persaingan turnamen sepak bola paling akbar ini. Negara-negara besar masih menjadi favorit juara.

Akan tetapi negara-negara kecil juga bukan berarti bisa dianggap remeh, mengingat mereka bisa saja tampil mengejutkan.

Cemerlangnya sebuah tim tampil di Piala Dunia 2022 nanti tidak akan lepas dari peran pelatih. Total akan ada 32 pelatih yang siap adu taktik di Qatar.

Para juru taktik tersebut tidak hanya dituntut untuk meracik strategi saja, melainkan harus bisa membawa tim berprestasi hingga menjadi juara dunia.

Menariknya terdapat beberapa negara yang akan dilatih oleh pelatih berusia tua kenamaan sarat dengan pengalaman. Siapa saja mereka?