Liga Inggris

5 Pelatih yang Punya Hubungan Buruk dengan Mega Bintang Cristiano Ronaldo

Senin, 14 November 2022 16:58 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Phil Noble
Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble Copyright: © Reuters/Phil Noble
Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Mega bintang Cristiano Ronaldo yang sekarang sedang bermain di Manchester United, lagi-lagi terlibat masalah dengan pelatihnya. Ini bukan kali pertama dia berselisih dengan pelatih klub. 

Misalnya pada akhir Oktober 2022 lalu, nama Ronaldo tidak dimasukkan oleh manajer Man United Erik Ten Hag dalam skuat yang akan menghadapi Chelsea. 

Selain tidak dibawa dalam daftar skuat untuk menghadapi Chelsea, di Stamford Bridge, Cristiano Ronaldo juga tidak diperbolehkan mengikuti latihan Manchester United. 

Keputusan bulat Erik ten Hag itu dilakukan guna memberikan konsekuensi terhadap peraih gelar Ballon d’Or lima kali tersebut. 

Langkah tersebut juga diambil oleh ten Hag tentunya tidak asal-asalan. Mengingat eks pelatih Ajax tersebut telah berbicara dengan petinggi klub Manchester United sebelumnya.

Erik ten Hag sendiri telah mengakui jika hal yang dilakukannya terhadap Cristiano Ronaldo untuk menetapkan standar tinggi di lapangan. 

Dengan artian, tidak ada pemain yang dispesialkan, meski pemain tersebut memiliki nama yang besar, dan prestasi yang banyak.

Pasalnya, dengan menerapkan standar yang tinggi, maka hal tersebut akan sangat berdampak bagi kualitas yang dimiliki Manchester United.

Selisih paham antara Ronaldo dan Erik Ten Hag bukan kali pertama terjadi dalam karir sang mega bintang itu. 

Termasuk Erik Ten Hag, berikut 5 pelatih yang punya hubungan buruk dengan Cristiano Ronaldo sepanjang karirnya.