Liga Inggris

Kembali Bawa Aston Villa Menang, Unai Emery Jadi Suksesor Steven Gerrard

Senin, 14 November 2022 02:14 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Pablo Morano
Unai Emery kembali merengkuh kemenangan di pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara Brighton vs Aston Villa, Minggu (13/11/22). Foto: REUTERS-Pablo Morano Copyright: © REUTERS-Pablo Morano
Unai Emery kembali merengkuh kemenangan di pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara Brighton vs Aston Villa, Minggu (13/11/22). Foto: REUTERS-Pablo Morano

INDOSPORT.COM – Unai Emery kembali merengkuh kemenangan di pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara Brighton vs Aston Villa, Minggu (13/11/22).

Pada pertandingan lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris, Aston Villa kembali meraih poin sempurna dengan menundukkan Brighton 1-2.

Bermain di markas Brighton, tentu bukanlah pertandingan yang mudah ditaklukkan oleh Unai Emery sebagai pelatih baru Aston Villa.

Dalam duel tersebut, Aston Villa tertinggal lebih awal lewat gol cepat dari Alexis Mac Allister, tetapi berhasil disamakan oleh Danny Ings dari titik putih.

Memasuki babak kedua, The Villa sukses melakukan comeback lewat brace Danny Ings yang kemudian membuat pertandingan berakhir untuk kemenangan tim tamu.

Berkat kemenangan itu, bek kanan Aston Villa, Matty Cash mengungkapkan bahwa kedatangan Unai Emery membuat klub menjadi lebih solid.

Selain itu, Emery juga telah menjadi suksesor Steven Gerrard karena berhasil membantu Villa menjadi tim yang sulit dikalahkan.

Diketahui bahwa sebelum kemenangan atas Brighton, Unai Emery telah memenangkan pertandingan di laga debutnya.

Waktu itu, Aston Villa sukses mengejutkan Manchester United ketika mampu mengalahkan tim besutan Erik ten Hag dengan skor 3-1, Minggu (06/11/22).

Oleh karena itu, kemenangan atas Brighton di pertandingan Liga Inggris telah membantu Aston Villa untuk memperbaiki hasil buruk sebelumnya.