Liga Indonesia

Liga 1: Lama Tak Bertanding, Luis Milla Akui Pemain Persib Gagap Memulai Laga

Senin, 14 November 2022 09:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media officer Persib
Skuat Persib Bandung saat menghadapi FC Bekasi City. (Foto: Media officer Persib) Copyright: © Media officer Persib
Skuat Persib Bandung saat menghadapi FC Bekasi City. (Foto: Media officer Persib)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menilai pasukannya agak kesulitan untuk kembali memulai pertandingan lantaran sudah cukup lama tidak merasa atmosfer kompetitif. 

Pasalnya, Liga 1 2022-2023 sudah dihentikan sejak awal Oktober lalu imbas Tragedi Kanjuruhan. Persib terakhir kali melakoni pertandingan resmi menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 16 September silam

Sehingga, sebelum latihan bersama dengan tim peserta Liga 2 2022-2023, FC Bekasi City, Sabtu (12/11/22), sudah hampir dua bulan anak asuhnya tidak merasakan atmosfer pertandingan kompetitif.

"Bagi saya, seperti yang tadi Teja sampaikan, dengan dua bulan tanpa laga kompetitif dan dua bulan tidak memainkan satu laga pun, tentu sulit bagi kami ketika memulai lagi pertandingan," kata Luis Milla.

Meski demikian, ada sisi positif dari dihentikannya sementara Liga 1 2022-2023. Dia bisa mengasah dan meningkatkan kemampuan anak asuhnya, terutama bagi mereka yang di awal Luis Milla bergabung Persib jarang mendapat kesempatan bermain.

Selama jeda kompetisi, sejumlah pemain Persib Bandung yang jarang mendapat kesempatan bermain justru mampu meningkatkan kemampuannya.

"Bagi saya, lebih baik melihat sisi positif dari situasi ini bahwa pemain seperti Jupe, Dedi, Aziz, Victor, mereka yang jarang menjadi starter saat masa awal saya melatih di sini. Mereka bisa menunjukkan kinerja bagus di lapangan," ungkap Luis Milla.

Melihat perkembangan yang tunjukkan anak asuhnya, mantan pelatih timnas Indonesia ini merasa senang. Jika kompetisi berlanjut nanti, dia punya banyak pilihan untuk menentukan susunan starting eleven.

"Bagi saya, situasi ini menjadi kabar bagus terkait kompetisi dalam tim. Jadi, kami kini punya 18-19 pemain yang bisa dipersiapkan untuk mengisi susunan starter," tegas Luis Milla.