Liga Indonesia

Liga 1: Sempat jadi Kapten, Bek Tangguh Ini Ungkap Alasan Tinggalkan Persebaya

Senin, 14 November 2022 19:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Eks pemain Persela dan Persebaya yang kini membela RANS Nusantara FC di Liga 1 2022/2023, Arif Satria. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Eks pemain Persela dan Persebaya yang kini membela RANS Nusantara FC di Liga 1 2022/2023, Arif Satria.

INDOSPORT.COM - Mantan kapten Persebaya Surabaya, Arif Satria akhirnya mengungkapkan alasannya meninggalkan tim di Liga 1 2022/2023. Dia bergabung dengan tim promosi, RANS Nusantara FC.

Arif Satria sempat membela Persebaya selama dua musim dari 2020-2022. Tapi kontraknya kemudian tak diperpanjang, karena disinyalir tidak tercapainya kesepakatan baru.

Arif Satria jadi satu dari puluhan pemain andalan Persebaya yang meninggalkan tim pada awal musim ini.

Setelah cabut dari Bajul Ijo, bek 27 tahun itu mengaku mendapat banyak tawaran. Namun, Arif Satria akhirnya memilih RANS Nusantara FC karena klub milik Raffi Ahmad itu yang bisa memenuhi semua syarat yang diajukannya.

"Banyak sebenarnya tim-tim yang menghubungi saya, tapi yang paling serius ya ini (RANS). Adalah, tapi saya tidak bisa sebutkan," ujar Arif Satria.

"Mereka (RANS) bisa sanggupi semua yang saya minta atau yang menjadi kebutuhan saya," imbuhnya.

Setelah bergabung dengan RANS, Arif Satria justru harus naik meja operasi. Dia melewatkan 11 pertandingan tim asuhan Rahmad Darmawan di Liga 1 2022/2023.

Bek asal Sumatera Selatan itu alami cedera tumit, persis seperti yang dialami bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa. Cedera itu sudah dirasakan sejak membela Persebaya, tapi terpaksa ditahan.

"Cedera ini sebenarnya sudah lama, tapi ditahan. Setahun terakhir itu saya sudah minta operasi, cuma gak dikasih, jadi cuma diberi penahan rasa nyeri," tuturnya.

"Cederanya di tumit, hampir sama kaya Rezaldi (Hehanusa), dokternya juga sama yang menangani," imbuhnya.