Liga Indonesia

RANS Nusantara FC Dapat 'Pemain Baru' untuk Lanjutan Liga 1 2022/23

Kamis, 3 November 2022 17:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan uji coba antara RANS Nusantara FC vs RANS Nusantara FC U-20 di Lapangan A Senayan, Rabu (02/11/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan uji coba antara RANS Nusantara FC vs RANS Nusantara FC U-20 di Lapangan A Senayan, Rabu (02/11/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, mengatakan timnya dapat tenaga baru untuk lanjutan Liga 1 2022/23. Beberapa pemain yang sebelumnya absen di 11 laga Liga 1 sudah bisa dimainkan.

Pada awal Liga 1 musim ini, RANS Nusantara FC tidak bisa menurunkan bek tengah, Arif Satria dan Herwin Tri Saputra karena cedera serius. Keduanya menepi dan harus naik meja operasi.

Absennya Arif dan Herwin membuat RANS harus merekrut pemain naturalisasi, Ok Jhon. Nama terakhir diplot berduet dengan bek asing, Victor Salinas.

Arif Satria dan Herwin Tri Saputra sudah ikut berlatih dan ikut main di beberapa laga uji coba RANS lawan klub Liga 2 dan Liga 3.

"Beberapa pemain yang kemarin sama sekali enggak bisa main seperti Arif Satria, Herwin, sekarang mereka sudah bisa kami siapkan," jelas RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan.

Sementara itu, ada satu pemain RANS yang masih mengalami cedera selama vakumnya Liga 1 2022/23. Sosok itu adalah gelandang sayap, Jujun Junaedi.

Jujun dalam tahap pemulihan dan kemungkinan sudah bisa bergabung di latihan pada pekan depan. Sebelumnya ada delapan nama yang sempat cedera ringan, tapi telah ikut latihan sejak pekan lalu.

"Hanya tinggal satu pemain yang dalam proses rehabilitasi, Jujun. Sedangkan  yang lainnya semua sudah oke dan Jujun pun minggu depan sudah bisa gabung,"ujar Rahmad Darmawan.

Seperti diketahui, Liga 1 dihentikan sementara setelah kejadian di Kanjuruhan, Malang. Kompetisi rencananya baru akan digulirkan lagi pada akhir bulan November ini.

Selama vakumnya Liga 1, RANS terus berlatih dan menggelar sejumlah laga uji coba. Waktu libur yang diberikan tidak terlalu lama supaya pemain tetap berada dalam kondisi terbaik.