Liga Indonesia

TC di Jogja, Playmaker Andalan Borneo FC Alami Cedera Serius

Senin, 14 November 2022 19:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Media Borneo FC
Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar. Copyright: © Media Borneo FC
Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar.

INDOSPORT.COM - Gelandang serang klub Liga 1, Borneo FC, Jonathan Bustos dilaporkan mengalami cedera hamstring saat pemusatan latihan di Yogjakarta. Karenanya, dia harus menepi beberapa waktu.

Asisten pelatih Borneo FC, Miftahuddin Mukson mengabarkan hanya Bustos yang tidak bisa ikut latihan, sedangkan pemain lain dalam keadaan oke.

Seperti diketahui, Pesut Etam berlatih di Jogja sejak akhir bulan lalu dan telah jalani satu laga uji coba lawan Persis Solo yang berakhir imbang dengan skor 1-1.

Sejatinya, tim asuhan Andre Gaspar juga lakukan uji coba lawan klub Liga 2, PSIM Yogyakarta pada Sabtu (12/11/22) lalu, tapi tak berjalan lancar. Laga dihentikan karena hujan deras disertai badai dan petir.

"Keselamatan pemain di atas segalanya. Makanya kami memutuskan uji coba dihentikan karena faktor alam sama sekali tak mendukung," ujar Farid Abubakar, asisten manajer Pesut Etam.

Dengan tak maksimalnya uji coba kedua, tim pelatih Borneo FC belum menentukan kapan uji coba berikutnya dilaksanakan. Bisa saja laga lawan PSIM diulang atau mencari tim lain untuk latih tanding.

"Kami lihat situasi dan kondisi ke depannya bagaimana. Kalau memang lanjutan kompetisi masih agak lama, maka bisa saja uji coba lagi. Kalau menurut keinginan pelatih, memang masih ada uji coba lanjutan bagi tim," tutur Farid.