Liga Indonesia

Makan Konate Ungkap Alasan Cabut dari Persija Jakarta, Ada Masalah Internal?

Senin, 14 November 2022 06:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi gelandang Persija Jakarta, Makan Konate. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi gelandang Persija Jakarta, Makan Konate. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Mali yakni Makan Konate akhirnya angkat bicara terkait alasannya berpisah dengan raksasa Liga 1, Persija Jakarta.

Setelah berpisah dengan Persija Jakarta, Makan Konate kemudian bermain untuk RANS Nusantara FC yang merupakan klub promosi Liga 1 2022-2023.

Konate bermain untuk Persija pada kompetisi Liga 1 2021 lalu. Dirinya masuk di putaran kedua dan memainkan 14 pertandingan dengan torehan tujuh gol.

Meski penampilannya 'menggendong' Persija di putaran kedua Liga 1 musim lalu, kontrak pemain 31 tahun itu lantas malah diputus. Padahal kedua belah pihak telah menandatangani kontrak hingga 31 Desember 2023 mendatang.

Manajemen tim Macan Kemayoran menjelaskan tidak mudah melepas Konate. Tapi, keputusan harus diambil karena beberapa alasan.

Persija mengatakan salah satu alasan diputusnya kontrak Konate karena pelatih anyar, Thomas Doll ingin membawa empat pemain asing yang sesuai keinginan.

Setelah cukup lama diam, Konate kemudian menceritakan alasan perpisahan dengan Persija. Dikatakannya ada masalah internal, tapi bukan sesuatu yang serius.

"Kemarin waktu saya di Persija, mungkin selama beberapa bulan itu Alhamdulillah saya dapat rezeki bermain untuk Persija," buka Konate.

"Saat musim baru mulai, saya pindah ke sini (RANS). Kemarin ada sedikit masalah internal, bukan masalah apa-apa," tutur Konate menambahkan.