In-depth

4 Fakta Menarik Wonderkid Benfica, Antonio Silva Calon Pengganti Maguire di Manchester United

Selasa, 15 November 2022 10:26 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Peter Powell
Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell Copyright: © Reuters/Peter Powell
Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United,diam-diam sudah menemukan pengganti Harry Maguire untuk posisi bek tengah, dalam diri Antonio Silva. Seperti apa sosoknya?

Teka-teki masa depan Harry Maguire di Manchester United tampaknya akan segera menemui titik terang. 

Palan pintu berusia 29 tahun itu disebut-sebut akan segera dilepas oleh Manchester United, menyusul performanya yang semakin menurun.

Setan Merah sendiri kepincut memboyong Harry Maguire karena sang pemain tampil apik di lini belakang timnas Inggris, dalam dua turnamen besar yaitu Piala Dunia 2018 dan Euro 2020.

Ia akhirnya diboyong oleh Manchester United pada tahun 2019 dengan mahar 87 juta euro dari Leicester City. Menjadikannya sebagai salah satu bek termahal di Liga Inggris.

Di awal-awal kariernya Harry Maguire bermain sesuai ekspektasi, ajan tetapi dua musim terakhir ia menjadi sasaran kritik karena performanya menurun dan sering blunder.

Masa depannya kian goyang, setelah Manchester United mengganti pelatih dari Ole Gunnar Solskjaer ke Erik ten Hag.

Maguire pun harus sering meringkuk di bangku cadangan. Musim ini saja, ia baru tampil dalam 9 pertandingan di semua kompetisi, mayoritas dimainkan sebagai pemain pengganti.

Untuk menambal kekurangan di lini belakang, Manchester United juga sebenarnya sudah membeli bek baru. Tetapi masih terasa kurang kokoh.

Mereka pun kini mengincar bek tengah Benfica, Antonio Silva, untuk jadi pengganti Harry Maguire yang akan didepak musim panas nanti. Berikut beberapa fakta menarik Antonio Silva.