In-depth

Jadi 'Si Paling Korban', 4 Bukti Cristiano Ronaldo Tidak Punya Respect untuk Man United

Senin, 14 November 2022 14:06 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Carl Recine
Cristiano Ronaldo saat laga Liga Inggris antara Everton vs Manchester United Copyright: © Reuters/Carl Recine
Cristiano Ronaldo saat laga Liga Inggris antara Everton vs Manchester United

INDOSPORT.COM -  Bintang Liga Inggris (Premier League), Cristiano Ronaldo baru-baru ini membuat heboh setelah dirinya membongkar aib klub yang tidak punya rasa hormat kepadanya, tetapi ia juga kurang hormat kepada klubnya, Manchester United.

Publik sepak bola dunia baru-baru ini dibuat heboh oleh pernyataan Cristiano Ronaldo terkait situasi internal Manchester United.

Sebelumnya desas-desus konflik antara Ronaldo dengan manajemen Manchester United sudah tercium sejak beberapa musim lalu.

Namun puncaknya saat ini ketika ia membongkar aib klub saat melakukan wawancara dengan jurnalis kenamaan di Inggris, Piers Morgan Uncensored.

Dalam kesempatan itu Ronaldo mengklaim ada banyak pihak di dalam yang menginginkan dia hengkang dari Manchester United. 

Mengetahui hal itu, ia merasa dikhianati. Sebab sebelum memutuskan kembali ke Old Trafford pada musim panas 2021 lalu, dirinya nyaris bergabung dengan Manchester City.

"Saya merasa dikhianati. Saya merasa beberapa orang tidak menginginkan saya di Manchester United, tidak hanya tahun ini tetapi juga musim lalu," ujarnya dalam petikan wawancara di Piers Morgan Uncensored.

Cristiano Ronaldo sendiri didatangkan oleh Manchester United dari Juventus pada Agustus 2021 lalu dengan durasi kontrak dua tahun. 

Setan Merah menikung Manchester City yang berusaha menggaet megabintang asal Portugal saat itu. Ia juga mengajak para penggemar untuk tidak mempercayai orang-orang manajemen klub.

"Saya rasa fans harus tahu yang sebenarnya. Saya menginginkan yang terbaik untuk klub dan inilah mengapa saya datang ke Manchester United," kata Ronaldo.

"Tetapi Anda memiliki beberapa hal di dalam [manajemen] yang tidak membantu kami mencapai level tertinggi seperti Manchester City, Liverpool, dan bahkan sekarang Arsenal.

"Klub dengan sumber daya seperti ini menurut saya harus menjadi yang terbaik dan sayangnya tidak," tutur Ronaldo.

Ungkapan kekecewaan Cristiano Ronaldo yang merasa tak dihormati ini membuat banyak pihak kecewa. Pasalnya, sang pemain juga dinilai mempunyai perlakukan yang buruk kepada klub.

Berikut beberapa aksi negatif Cristiano Ronaldo kepada Manchester United yang dinilai tidak ada rasa hormat, kepada klub yang membesarkan namanya.