Liga Inggris

4 Pemain Kunci Kegemilangan Newcastle United di Liga Inggris 2022/23

Selasa, 15 November 2022 02:42 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Lee Smith
Gol tunggal pemain Newcastle United, Joe Willock ke gawang Chelsea di pekan ke-16 Liga Inggris Reuters/Lee Smith Copyright: © Reuters/Lee Smith
Gol tunggal pemain Newcastle United, Joe Willock ke gawang Chelsea di pekan ke-16 Liga Inggris Reuters/Lee Smith

INDOSPORT. COM - Memasuki jeda Piala Dunia 2022, secara mengejutkan Newcastle United berhasil menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris. Terdapat beberapa pemain kunci di balik kegemilangan The Magpies tersebut.

Newcastle United sukses mengunci kemenangan atas Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (13/11/22) lalu. Skuat asuhan Eddie Howe tersebut menang dengan skor 1-0 dalam laga yang digelar di St. James Park berkat gol yang dicetak oleh Joe Willock di menit 67.

Berkat kemenangan itu, Newcastle United pun memasuki jeda Piala Dunia 2022 dengan bertengger di posisi ketiga klasemen dengan raihan 30 poin dari 15 pertandingan. Torehan poin Newcastle terpaut dua angka lebih sedikit dari Man City yang menempati posisi kedua.

Kemenangan atas Chelsea juga menegaskan laju positif Newcastle yang tak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan terakhir. Mereka mampu menorehkan rekor unbeaten terpanjang di Liga Inggris sejauh musim ini.

Secara keseluruhan, mereka baru sekali menelan kekalahan, delapan kali menang, dan enam kali imbang. Tentunya, raihan Newcastle United sungguh mengejutkan dan patut menjadi tim yang diwaspadai di musim ini.

Menarik untuk mengetahui siapa saja pemain-pemain kunci kegemilangan Newcastle United musim ini. Berikut INDOSPORT sajikan daftarnya.