Piala Dunia 2022

4 Pemain On Fire yang Tak Dipilih Masuk ke Skuad Piala Dunia 2022

Selasa, 15 November 2022 12:29 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Lee Smith
Roberto Firmino saat laga Liga Champions antara Rangers vs Liverpool Copyright: © Reuters/Lee Smith
Roberto Firmino saat laga Liga Champions antara Rangers vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Pemain yang bisa tampil di Piala Dunia adalah pemain pilihan terbaik. Namun, ada pula pemain yang tak kalah hebat tetapi tidak ikut serta di Piala Dunia.

Sebagaimana diketahui, tiap negara sudah mengumumkan ke-26 pemain terbaiknya untuk bermain di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ke-26 pemain tersebut adalah pemain terbaik yang terpilih oleh tim kepelatihan masing-masing. Tentu ada kriteria tersendiri dalam merekrut sang pemain.

Namun, ada pula pemain yang di musim ini sedang on fire, tetapi malah tidak terpilih. Tim pelatih justru memilih pemain lain yang notabene kurang bersinar di musim ini.

Apapun yang terjadi, keputusan sudah bulat. Pemain hebat yang tidak masuk dalam daftar harus legowo dan mendukung rekan sekompatriotnya berlaga di Qatar nanti.

Maka dari itu, berikut empat pemain yang sedang on fire tetapi tidak dipilih untuk bermain di Piala Dunia 2022.

Roberto Firmino - Brasil 

Keputusan Tite, pelatih Timnas Brasil, dengan tidak mengikut sertakan Roberto Firmino di Piala Dunia 2022 memang dipertanyakan.

Tite justru lebih memilih Richarlison, striker baru Tottenham Hotspur, ketimbang Firmino. Jelas ini menimbulkan pertanyaan.

Pasalnya, Firmino jauh lebih gacor ketimbang Richarlison di musim ini. Firmino sudah mencetak sembilan gol dan empat assists dalam 21 penampilan di seluruh kompetisi.

Bandingkan dengan Richarlison yang baru mencetak dua gol dan tiga assists dalam 15 penampilan bersama Spurs di seluruh kompetisi.