In-depth

Bedah Formasi Tiki-taka Ala Juventus Bersama Pep Guardiola: Auto Rajai Liga Italia Lagi?

Selasa, 15 November 2022 13:29 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Carl Recine
Pep Guardiola dirumorkan hengkang dari Manchester City musim depan, nama Juventus pun disebut jadi salah satu destinasi yang cocok untuk sang pelatih. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pep Guardiola dirumorkan hengkang dari Manchester City musim depan, nama Juventus pun disebut jadi salah satu destinasi yang cocok untuk sang pelatih.

INDOSPORT.COM Pep Guardiola santer dirumorkan berpotensi hengkang dari Manchester City musim depan, nama Juventus pun disebut jadi salah satu destinasi yang cocok untuk sang pelatih. Andai benar terjadi, bakal seperti apakah taktik Bianconeri dibawah arahan Guardiola?

Jelang bergulirnya Piala Dunia 2022 pekan depan, rumor kepergian Pep Guardiola dari Manchester City memang sempat berhembus, terutama setelah kekalahan di ajang Liga Inggris pekan lalu.

Dalam pertandingan terakhir sebelum jeda kompetisi, Manchester City secara mengejutkan telan kekalahan 1-2 dari tim papan tengah Brentford.

Kekalahan tersebut membuat Manchester City kian sulit mengejar selisih poin dari Arsenal yang kian nyaman di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Hingga pekan ke-16, Manchester City tertahan di urutan kedua dengan koleksi 32 poin, sementara Arsenal berada di peringkat pertama lewat raihan 37 angka.

Berbekal hasil minior itu, Pep Guardiola kabarnya mulai mempertimbangkan kelanjutan kariernya bersama Manchester City, mengingat kontraknya segera berakhir musim panas 2023 nanti.

Bahkan Pep Guardiola disebut akan bertandang ke Abu Dhabi, tempat para petinggi The Citizens bernaung untuk membicarakan kelanjutan kontraknya di Manchester City.

Sejatinya memang ada pembicaraan dari petinggi Manchester City terkait performa tim di Liga Inggris, terutama pasca kekalahan mengejutkan dari Brentford kemarin.

Akan tetapi dalam pembicaraan tersebut, tidak ada pembahasan soal situasi kontrak Pep Guardiola yang akan usai musim panas 2023 nanti.

Meski belum ada kejelasan pasti apakah Pep Guardiola akan bertahan lebih lama di Manchester City atau tidak, namun jika sang pelatih berniat hengkang maka Juventus bisa jadi destinasi utama untuk dituju.

Andai benar bakal berlabuh ke Juventus, lantas seperti apakah potensi formasi yang akan diterapkan Pep Guardiola bersama skuad Bianconeri? Berikut ulasannya: