Liga Indonesia

Ingin Pensiun di Indonesia, Eks Persib dan Persija Masih Ngebet Masuk Timnas Mali

Selasa, 15 November 2022 14:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang RANS Nusantara FC, Makan Konate. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang RANS Nusantara FC, Makan Konate. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang RANS Nusantara FC, Makan Konate masih berhasrat masuk skuad Timnas Mali. Dia sebelumnya pernah dipanggil pada Juni 2021 lalu.

Konate dipanggil Mali untuk tiga partai uji coba melawan Aljazair, Kongo dan Tunisia. Namun, pemain kelahiran 10 November 1991 itu belum jalani debut atau tidak pernah dimainkan.

Eks Persija Jakarta itu hanya jadi cadangan di laga lawan Tunisia, sedangkan di dua laga lainnya Konate tak masuk daftar susunan pemain.

Dia kalah saing dengan beberapa gelandang Timnas Mali yang punya pengalaman bermain di Eropa seperti Lassana Coulibaly (Serie A), Amadou Haidara (Liga Jerman), Mohamed Camara (Liga Prancis) dan lainnya.

Konate mengaku kecewa karena belum dapat menit bermain. Tapi, dia menjadikan hal tersebut sebagai motivasi agar tampil lebih baik, sehingga kembali dilirik Timnas Mali.

"Kecewa pasti karena tidak dapat menit bermain, tapi saya berdoa yang terbaik saja," ujar Konate.

"Tergantung, kalau ada rezeki lagi untuk panggilan ya saya siap kembali," imbuhnya menyoal peluang ke Timnas Mali.

Makan Konate menghabiskan sebagian besar karirnya di Liga Indonesia. Ia pernah membela PSPS Pekanbaru (2012-2013) Barito Putera (2013) Persib Bandung (2014-2015) dan Sriwijaya FC (2018).

Selain itu, Konate juga memakai jersey Arema FC (2018-2019), Persebaya Surabaya (2020), Persija Jakarta (2021) dan RANS Nusantara FC (2022).

Gelandang 31 tahun itu juga sempat menyebrang ke Liga Malaysia dan bermain untuk Terengganu FC pada 2016 dan 2021.