Bola Internasional

Gemilang di Kasta Ketiga, Wonderkid Eks Persija Siap Naik Level dan Gabung Raksasa Liga Bosnia

Minggu, 13 November 2022 20:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Doc.Pribadi/Alex Talpes
Karier jebolan akademi Persija, Prediansyah, di Liga Bosnia tampaknya bakal kian bersinar usai sang pemain berpotensi gabung ke klub kasta teratas. Copyright: © Doc.Pribadi/Alex Talpes
Karier jebolan akademi Persija, Prediansyah, di Liga Bosnia tampaknya bakal kian bersinar usai sang pemain berpotensi gabung ke klub kasta teratas.

INDOSPORT.COM – Karier jebolan akademi Persija, Prediansyah, di Liga Bosnia tampaknya bakal kian bersinar usai sang pemain berpotensi gabung ke klub kasta teratas negara tersebut.

Prediansyah sendiri memang sudah tampil di Liga Bosnia sejak musim lalu, tepatnya dengan memperkuat FK Buducnost Pilica yang kini mentas di ajang Republika Srpska Liga 2 atau kasta ketiga Liga Bosnia.

Setelah hanya jadi cadangan di musim perdananya, Prediansyah yang masih berusia 18 tahun tersebut akhirnya mendapat kesempatan untuk tampil reguler.

Tercatat sepanjang musim 22/23 ini, Prediansyah sudah tampil sebanyak tujuh pertandingan dengan torehan satu gol buat FK Buducnost Pilica.

Dengan penampilan gemilang tersebut, Prediansyah berpeluang melanjutkan kariernya ke kasta teratas Liga Bosnia usai sang pemain dikabarkan akan melakukan trial bersama klub Sloboda Tuzla U19.

Menurut pernyataan Alex Talpes selaku agen dari Prediansyah, pemainnya tersebut akan melakukan trial bersama Sloboda Tuzla U-19 pada 19 November mendatang.

“Predi dan Diaz akan melakukan uji coba bersama Sloboda Tuzla U19, mereka juga berpeluang main dalam laga persahabatan antara Sloboda Tuzla U19 vs Partizan Belgrade U19 di Serbia pada 19 November 2022,” ucap Alex Talpes kepada INDOSPORT.

Meski hanya uji coba bersama tim U-19, namun Alex Talpes menyebut jika Prediansyah bisa buktikan kualitas, maka akan membuatnya lolos dan menembus skuad utama Sloboda Tuzla.

“Sloboda Tuzla U19 bermain di Premier League, sementara Pilica saat ini bermain di Liga 3. Sehingga prospek lebih bagus untuk karier Prediansyah ada di Sloboda Tuzla

“Jika Predi sukses (lolos trial), dia berpotensi bermain di tim Senior Sloboda Tuzla, mereka saat ini bermain di Premier League (Bosnia), disana ada Nikola Komazec, ex Bhayankara dan Amer Bekic ex Borneo,” tambah sang agen.