In-depth

Lagi-lagi dari Chelsea, 3 Pemain yang Bakal Gantikan Sergio Bosquets Setelah Tinggalkan Barcelona

Selasa, 15 November 2022 13:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Catherine Ivill/Getty Images
Berikut adalah tiga pemain yang bakal gantikan Sergio Busquets di Barcelona, di mana salah satunya lagi-lagi dari Chelsea. Siapakah dia? Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Berikut adalah tiga pemain yang bakal gantikan Sergio Busquets di Barcelona, di mana salah satunya lagi-lagi dari Chelsea. Siapakah dia?

INDOSPORT.COM – Berikut adalah tiga pemain yang bakal gantikan Sergio Busquets di Barcelona, di mana salah satunya lagi-lagi dari Chelsea. Siapakah dia?

Klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, sebentar lagi akan kehilangan gelandang andalan mereka, Sergio Busquets saat kontraknya habis bulan Juni 2023 mendatang.

Sergio Busquets sendiri telah menyatakan bahwa dirinya tidak akan memperpanjang kontrak di Camp Nou meskipun Barcelona kemungkinan bakal menawarinya perpanjangan masa bakti.

Pemain berusia 34 tahun tersebut sudah berseragam Barcelona sejak 2008 silam. Sepanjang karirnya bersama Blaugrana dirinya menjadi salah pemain yang diperhitungkan di lini tengah Barca.

Sejak pertama kali masuk ke dalam skuad utama Barcelona, Sergio Busquets telah memainkan 696 pertandingan untuk klub asal Catalan tersebut.

Tak hanya itu, pemain berkebangsaan Spanyol tersebut juga telah menyumbangkan 18 gol dan 44 assist dari semua penampilannya tersebut.

Bersama Barcelona, Sergio Busquets telah memenangkan setidaknya tiga trofi Liga Champions dan delapan gelar Liga Spanyol.

Jika Sergio Busquets benar-benar meninggalkan Barcelona di akhir musim nanti, lagi-lagi Barcelona akan memiliki pekerjaan rumah besar di lini tengah mereka.

Artinya, atas kekosongan yang bakal ditinggalkan Sergio Busquets, Barcelona setidaknya harus segera mencari pengganti yang bisa menutup celah tersebut.

Kendati begitu, Barcelona tak perlu khawatir, tiga pemain berikut dapat menjadi opsi untuk pengganti Sergio Busquets jika dirinya hengkang. Siapa saja kah mereka? Berikut ulasannya.