Piala Dunia 2022

Menanti Tuah 3 Pemakai Nomor Punggung 'Keramat' Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Selasa, 15 November 2022 10:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Melihat tiga pemain Timnas Inggris dengan nomor punggung 'keramat' di Piala Dunia 2022. Foto: Reuters/Carl Recine. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Melihat tiga pemain Timnas Inggris dengan nomor punggung 'keramat' di Piala Dunia 2022. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Timnas Inggris sudah mengumumkan nomor punggung yang akan dikenakan para pemainnya untuk Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Gareth Southgate juga telah merilis daftar skuad yang akan ia bawa ke Qatar, yang tidak beranggotakn sejumlah pemain seperti Ben Chilwell, Fikayo Tomori, dan Ben Chilwell.

Di sisi lain, Harry Maguire yang sedang tampil loyo bersama Manchester United dan James Maddison yang memiliki imej jelek di mata publik, justru terpilih untuk dibawa.

Lantas, bagaimana dengan nomor punggung para pemain sendiri?

Berdasarkan pernyataan resmi dari Timnas Inggris, termasuk melalui akun media sosial mereka, para kiper masing-masing mendapat nomor 1 (Jordan Pickford), 13 (Nick Pope), dan 23 (Aaron Ramsdale).

Lalu dua pemain kontroversial yang disorot karena masuk skuad, Harry Maguire dan James Maddison, masing-masing akan memakai nomor pungung 6 dan 25.

Dalam beberapa waktu terakhir, sepak terjang Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate di turnamen-turnamen internasional sebenarnya cukup menjanjikan.

Mereka menjadi semifinalis Piala Dunia 2018 dan finalis Euro 2020, meski setelah itu sengsara ketika berlaga di UEFA Nations League.

Tidak ayal, Piala Dunia 2022 bakal jadi momen yang tepat bagi The Three Lions untuk bangkit dan meraih gelar juara yang sudah lama diidam-idamkan.

Meski untuk meraihnya dibutuhkan kerja sama kolektif yang apik dan kompak, tidak dapat dipungkiri juga bahwa ada sejumlah pemain dengan nomor punggung keramat yang tuahnya sangat ditunggu di Qatar.