Piala Dunia 2022

Profil Tim Piala Dunia 2022: Swiss, Kuda Hitam Penantang Setia Brasil

Selasa, 15 November 2022 14:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
profil tim nasional Swiss di Piala Dunia 2022 yang akan menyajikan serba-serbi Rossocrociati sebagai salah satu kuda hitam penantang Brasil di Qatar. (Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
profil tim nasional Swiss di Piala Dunia 2022 yang akan menyajikan serba-serbi Rossocrociati sebagai salah satu kuda hitam penantang Brasil di Qatar. (Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann)

INDOSPORT.COM - Berikut profil timnas Swiss di Piala Dunia 2022 sekaligus serba-serbi mereka sebagai salah satu kuda hitam penantang Brasil di Qatar.

Piala Dunia 2022 akan datang dua pekan lagi, tepatnya pesta sepak bola bergengsi sedunia ini akan berlangsung pada 20 November-18 Desember nanti di Qatar.

Timnas Swiss merupakan salah satu peserta Piala Dunia 2022. Mereka mewakili benua Eropa setelah lolos dari kualifikasi zona Eropa.

Timnas Swiss diprediksi memberi kejutan. Selain karena sejumlah pemain, tim ini berada di satu grup dengan penantang gelar juara Brasil.

Swiss akan memainkan Piala Dunia untuk ke edisi ke-11 dalam sejarah mereka. Capaian terbarik Swiss di Piala Dunia adalah mencapai perempat final, yakni pada edisi 1934, 1938, dan 1954.

Selebihnya, tim berjulukan Rossocrociati tersebut hanya mampu melaju hingga babak 16 besar dan paling banyak kandas di babak penyisihan grup.

Pada edisi terakhir, tepatnya di Piala Dunia 2018, Swiss terhenti di babak 16 besar usai dikalahkan Swedia dengan skor 1-0.

Salah momen paling diingat saat mentas di Rusia adalah ketika Granit Xhaka dkk. mampu menahan imbang Brasil dengan skor 1-1 di babak penyisihan Grup.

Raihan dua kali imbang, sekali menang dan sekali kalah mengantarkan Swiss lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup, menemani Brasil yang jadi juara grup saat itu.

Menariknya, Swiss dipertemukan lagi dengan Brasil di penyisihan grup Piala Dunia 2022 Watar kali ini. Selain Brasil, Swiss juga akan bersua dengan Kamerun dan Serbia.

Menarik untuk disimak apakah Swiss mampu mengulangi kesuksesan mereka saat di Rusia dengan mengamankan tiket ke 16 besar lagi di Qatar.