Piala Dunia 2022

Sambut Presiden Argentina di KTT G20, Sandiaga Uno ‘Ngarep’ Lionel Messi Ikut Rombongan

Selasa, 15 November 2022 12:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Piala Presiden Esport
Menparekraf Indonesia, Sandiaga Uno, berharap bisa bertemu Lionel Messi sata menyambut presiden Argentina, Alberto Fernandez, di acara KTT G20 di Bali. Copyright: © Piala Presiden Esport
Menparekraf Indonesia, Sandiaga Uno, berharap bisa bertemu Lionel Messi sata menyambut presiden Argentina, Alberto Fernandez, di acara KTT G20 di Bali.

INDOSPORT.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Indonesia, Sandiaga Uno, berharap bisa bertemu Lionel Messi sata menyambut presiden Argentina, Alberto Fernandez, di acara KTT G20 di Bali.

Setidaknya 17 kepala negara akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, pada 15-16 November.

Meski 17 kepala negara dipastikan hadir, 3 pemimpin negara anggota G20 memilih absen. Mereka yang tak hadir adalah pemimpin Rusia, Brasil, dan Meksiko.

Walau demikian, sederet pemimpin G20 lainnya dipastikan datang, termasuk Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, Presiden China, Xi Jinping, dan Presiden Argentina, Alberto Fernandez.

Seperti diketahui, Presiden Argentina, Alberto Fernadez, sudah tiba di Bandara I Ngurah Rai Bali, Selasa (15/11/22), dalam rangka menghadiri KTT G20 15-16 November 2022.

Saat tiba di Bali, Presiden Argentina, Alberto Fernandez, disambut Menparekraf RI Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengabadikan momen saat pesawat yang membawa presiden Negara Tango tersebut mendarat dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Terlepas dari sambutan resmi tersebut, Sandiaga Uno berharap kemungkinan presiden Argentina membawa serta bintang sepak bola dari negara tersebut, yakni Lionel Messi.

“Kira-kira Lionel Messi ikut nggak ya,” kata Sandiaga Uno dalam komentar pribadinya.

Namun harapan Sandiaga Uno menguap begitu saja saat presiden Alberto Fernandez keluar dari pintu pesawat dengan hanya ditemani asisten dan beberapa stafnya.