Piala Dunia 2022

4 Negara Calon Kuat Peraih Trofi Piala Dunia 2022, Ada Juara Baru?

Rabu, 16 November 2022 21:25 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Suhaib Salem
Ilustrasi Piala Dunia 2022 di Qatar. REUTERS/Suhaib Salem Copyright: © REUTERS/Suhaib Salem
Ilustrasi Piala Dunia 2022 di Qatar. REUTERS/Suhaib Salem

INDOSPORT.COMPiala Dunia 2022 berpeluang ada juara baru meski Prancis sebenarnya masih bisa diunggulkan untuk mempertahankan gelar.

Turnamen sepak bola antar negara paling bergengsi, Piala Dunia 2022, kurang dari beberapa hari lagi akan segera dimulai.

Qatar ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara, usai memenangkan bidding beberapa tahun lalu.

Untuk edisi kali ini, Piala Dunia 2022 akan digelar mulai Minggu, 20 November hingga 18 Desember 2022, yang diikuti oleh 32 negara dari berbagai konfederasi.

Ini adalah kali kedua Piala Dunia digelar di kawasan Benua Asia.

Sebelumnya sudah pernah digelar di Asia saat Jepang dan Korea Selatan ditunjuk jadi tuan rumah pada edisi 2002 lalu atau 20 tahun silam.

Tak hanya itu, Piala Dunia 2022 Qatar juga mencatatkan sejarah baru yaitu dengan digelarnya pertama kali di musim panas untuk Asia, dan musim dingin di Eropa.

Sementara untuk jumlah peserta masih sama yaitu 32 negara. Siapa-siapa yang lolos juga sudah ketahuan, menyusul babak kualifikasi selesai digelar.

Mendekati turnamen, semua negara peserta terus mempersiapkan diri untuk bisa tampil maksimal, termasuk mengumumkan para pemain yang akan dibawa beberapa waktu lalu.

Bagi pelatih tentu pemain-pemain terbaik yang akan dibawa demi bisa menjadi juara. Lantas dengan materi pemain saat ini, siapa saja negara yang diunggulkan untuk merebut gelar Piala Dunia 2022?