Piala Dunia 2022

Selain Menang Piala Dunia 2022, 2 Hal Ini Bisa Bikin Lionel Messi Samai Diego Maradona

Rabu, 16 November 2022 16:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-David Klein
Lionel Messi merayakan trofi dan rekan setimnya setelah memenangkan Finalissima bersama Argentina REUTERS-David Klein Copyright: © REUTERS-David Klein
Lionel Messi merayakan trofi dan rekan setimnya setelah memenangkan Finalissima bersama Argentina REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM – Gelaran Piala Dunia 2022 menjadi tantangan bagi sang megabintang, Lionel Messi untuk memecahkan rekor legenda Argentina, Diego Maradona. Apa saja?

Seperti diketahui, Lionel Messi akan turun dalam gelaran Piala Dunia 2022 yang akan disebut sebagai kompetisi terakhir dalam ajang empat tahunan itu.

Lantaran hal tersebut, Lionel Messi dipandang akan memperlihatkan permainan yang bagus bersama dengan timnas Argentina dalam kompetisi tersebut.

Selain itu, La Pulga dipandang akan memberikan permainan terbaik, mengingat ini adalah kesempatan terakhir untuk meraih satu-satunya trofi Piala Dunia sepanjang karier.

Peluang Messi untuk meraih trofi Piala Dunia 2022 pun meningkat ketika timnas Argentina saat ini dihuni pemain-pemain dari liga top Eropa.

Beberapa pemain, seperti penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, penyerang AS Roma, Paulo Dybala, dan bek Manchester United, Lisandro Martinez menjadi sebab mengapa timnas Argentina bisa meraih juara Piala Dunia 2022.

Namun demikian, Lionel Messi kini dihadapkan dengan tantangan lain, yaitu memecahkan rekor sang legenda timnas Argentina, Diego Maradona di Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Diego Maradona merupakan peraih gelar juara Piala Dunia 1986 yang hingga kini belum dapat disamai oleh Lionel Messi sebagai bintang timnas Argentina.

Selain soal juara Piala Dunia, Lionel Messi akan dicoba untuk memecahkan dua rekor Diego Maradona lainnya.

Berikut merupakan dua rekor Diego Maradona yang harus dipecahkan oleh Lionel Messi dan timnas Argentina di Piala Dunia 2022.