Piala Dunia 2022

Ada Bomber Man United, 3 Pemain yang Bisa Dipilih Prancis untuk Gantikan Nkunku di Piala Dunia 2022

Rabu, 16 November 2022 15:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku usai berhasil mencetak gol ke gawang Atalanta. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku usai berhasil mencetak gol ke gawang Atalanta. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Bakal absennya Christopher Nkunku di Piala Dunia 2022 membuat Timnas Prancis harus mencari penggantinya. Berikut tiga nama yang bisa menjadi opsi pengganti.

Penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku harus mengucapkan selamat tinggal ke Piala Dunia 2022 di detik-detik terakhir.

Pasalnya, Nkunku yang telah masuk daftar 26 pemain yang dibawa Timnas Prancis untuk ajang ini, harus menderita cedera akibat memperebutkan bola dengan rekan sendiri.

Kejadian ini terjadi kala tim nasional berjuluk Si Ayam Jantan itu menjalani sesi latihan guna mempersiapkan diri di Piala Dunia 2022.

Dalam sesi latihan itu, Nkunku sempat beradu dengan Eduardo Camavinga untuk memperebutkan bola. Nahas, pemain berusia 25 tahun itu salah tumpuan.

Akibatnya, Nkunku pun harus terkapar sembari memegangi pahanya. Disebutkan dirinya mengalami cedera lutut akibat terkilir.

Karena kejadian tersebut, Nkunku pun harus mengucapkan selamat tinggal ke Piala Dunia 2022 yang akan digelar dalam waktu empat hari lagi.

Kehilangan Nkunku pun membuat Didier Deschamps selaku pelatih Timnas Prancis, harus mencari penggantinya jelang laga perdana Prancis.

Berdasarkan aturan FIFA, meski pendaftaran pemain sudah ditutup, Prancis masih bisa mendaftarkan pemain pengganti jika ada yang cedera.

Melihat kondisi yang ada, berikut INDOSPORT rangkum tiga pemain yang bisa dipilih Deschamps untuk menggantikan Nkunku yang absen dari Piala Dunia 2022.