Piala Dunia 2022

Termasuk Nkunku dan Reus, Ini 4 Bintang Paling Sial Karena Cedera Jelang Piala Dunia 2022

Rabu, 16 November 2022 14:28 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Daniele Mascolo
Saat Piala Dunia 2022 hanya tinggal hitungan hari Christopher Nkunku memperpanjang daftar pemain besar yang cedera sehingga harus absen. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Saat Piala Dunia 2022 hanya tinggal hitungan hari Christopher Nkunku memperpanjang daftar pemain besar yang cedera sehingga harus absen. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Saat Piala Dunia 2022 hanya tinggal hitungan hari Christopher Nkunku memperpanjang daftar pemain besar yang cedera sehingga harus absen seperti Marco Reus.

Penyerang asal Prancis itu mengalami masalah pada kaki kirinya dalam sesi latihan dan kini terancam gagal memperkuat Les Bleus di Qatar.

Tentunya apabila sampai harus dicoret dari skuat Didier Deschamps, maka Nkunku akan mengalami kerugian besar karena Piala Dunia adalah kompetisi empat tahun sekali.

Belum tentu di edisi 2026 nanti penggawa RB Leipzig itu dapat panggilan dari Prancis entah itu karena alasan performa atau cedera. Hanya saja itu memang sudah jadi resiko pemain sepakbola.

Berikut ini adalah para pemain yang luput dinaungi keberuntungan karena justru cedera di waktu yang 'tidak tepat' sampai akhirnya harus merelakan Piala Dunia 2022.

1. Paul Pogba

Prancis akan datang ke Piala Dunia 2022 dengan beban pikiran kutukan juara bertahan dan usaha mereka untuk kembali jadi tim nomor satu sejagat makin sulit dengan absennya Paul Pogba.

Kans Pogba untuk pergi ke Qatar sebenarnya sudah menipis sejak ia menderita cedera lutut pada musim panas ini tidak lama setelah meresmikan kepulangannya ke Juventus dari Manchester United.

Mengingat ia memang pemain yang tidak tergantikan di Prancis, Pogba sempat akan tetap dibawa Deschamps meski sang gelandang sama sekali belum memainkan laga kompetitif di level klub.

Hanya saja cederanya rupanya lebih parah dari perkiraan. Playmaker 29 tahun itu terpaksa naik ke meja operasi demi menyembuhkan lututnya.

Melalui agennya, Rafaela Pimenta, Paul Pogba mengumumkan pada awal November ini jika ia tidak akan bisa membela Prancis untuk mempertahankan titel di Piala Dunia 2022.