In-depth

Dari Belasan Hingga Puluhan Triliun, 4 Negara dengan Skuad Paling Mahal di Piala Dunia 2022

Rabu, 16 November 2022 13:01 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Suhaib Salem
Berikut adalah empat negara dengan skuad paling di Piala Dunia 2022, salah satunya mencapai Rp20 triliun. REUTERS/Suhaib Salem Copyright: © REUTERS/Suhaib Salem
Berikut adalah empat negara dengan skuad paling di Piala Dunia 2022, salah satunya mencapai Rp20 triliun. REUTERS/Suhaib Salem

INDOSPORT.COM – Berikut adalah empat negara dengan skuad paling di Piala Dunia 2022, salah satunya mencapai Rp20 triliun.

Gelaran sepak bola paling akbar di dunia, yakni Piala Dunia 2022 sebentar lagi akan segera dimulai pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Qatar didapuk menjadi tuan rumah dari turnamen sepak bola yang berlangsung empat tahun sekali ini. Pada edisi yang ke-22 tahun ini, Piala Dunia juga terbilang mencatatkan rekor tersendiri.

Salah satunya adalah Piala Dunia 2022 tahun ini merupakan pertama kalinya turnamen elite tersebut diselenggarakan di jazirah Arab.

Selain itu, Piala Dunia 2022 ini juga menjadi yang kedua kalinya diselenggarakan di kawasan Asia setelah Korea Selatan dan Jepang pada edisi 2002 silam.

Total ada 32 negara dari berbagai benua yang sudah memastikan diri mereka lolos ke babak putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

Dari ke-32 negara tersebut, nantinya mereka akan dikelompokkan lagi ke dalam delapan grup yang terdiri dari Grup A hingga Grup H.

Semakin mendekati bergulirnya kick-off Piala Dunia 2022, setiap negara-negara yang sudah memastikan diri lolos tersebut juga telah menunjukkan persiapannya.

Salah satunya adalah negara-negara tersebut telah mengumumkan para pemainnya yang bakal resmi mengarungi Piala Dunia 2022.

Namun, dari sekian negara yang telah mengumumkan skuadnya ternyata ada negara kontestan yang berstatus skuad termahal di Piala Dunia 2022. Negara mana saja ah itu? Berikut ulasannya melansir dari Transfermarkt.