In-depth

Alasan Prancis Tak Akan Kena Kutukan Piala Dunia, Salah Satunya Karena Mbappe

Selasa, 15 November 2022 07:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Christian Hartmann
Kutukan Piala Dunia sepertinya tidak akan tersemat ke Timnas Prancis pada gelaran Piala Dunia 2022. Kylian Mbappe adalah salah satu alasannya. (Foto:REUTERS/Christian Hartmann) Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Kutukan Piala Dunia sepertinya tidak akan tersemat ke Timnas Prancis pada gelaran Piala Dunia 2022. Kylian Mbappe adalah salah satu alasannya. (Foto:REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM – Kutukan Piala Dunia sepertinya tidak akan tersemat ke Timnas Prancis pada gelaran Piala Dunia 2022. Kylian Mbappe adalah salah satu alasannya.

Gelaran Piala Dunia telah memasuki edisi yang ke-22 pada tahun ini. Qatar didapuk sebagai negara penyelenggara turnamen sepak bola terakbar di dunia tersebut.

Piala Dunia 2022 sendiri akan berlangsung pada tanggal 20 November hingga 18 Desember mendatang. Qatar selaku tuan rumah pun telah berusaha menuntaskan segala persiapan turnamen bergengsi tersebut.

Tak hanya datang dari tuan rumah, berbagai macam persiapan juga telah ditunjukkan oleh negara-negara kontestan Piala Dunia 2022.

Salah satu persiapan yang baru saja terlihat oleh para negara kontestan adalah sudah mulainya mereka meresmikan nama-nama pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2022.

Timnas Prancis adalah salah satu negara yang telah melakukan persiapan tersebut. Nama-nama pemain bintang tampak masih menghiasi skuad Les Bleus.

Diantaranya ada Raphael Varane, Benjamin Pavard, Jules Kounde, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, Antoine Griezmann hingga Kylian Mbappe.

Namun, dari deretan nama-nama yang sudah dirilis oleh Didier Deschamps, tidak ada nama Paul Pogba dan N’Golo Kante karena cedera.

Mengusung misi mempertahankan gelar, Prancis juga akan dikaitkan dengan kutukan juara Piala Dunia yang akan selalu tersingkir di babak awal.

Kendati begitu, kutukan tersebut tampaknya tak akan begitu saja mudah mengenai Prancis. Ada beberapa alasan yang melandasi hal tersebut, apa saja? Berikut ulasannya.