Piala Dunia 2022

5 Pemain Bintang Top Liga Italia yang Absen dari Piala Dunia 2022

Senin, 14 November 2022 22:35 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Hannah Mckay
Ilustrasi Piala Dunia 2022 di Qatar. REUTERS/Hannah Mckay Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Ilustrasi Piala Dunia 2022 di Qatar. REUTERS/Hannah Mckay

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 tidak akan dimeriahkan oleh para bintang yang bermain di Liga Italia. Siapa saja mereka?

Publik sepak bola dunia akan segera dimanjakan dengan tontonan seru dan bersejarah yang paling dinantikan yakni Piala Dunia 2022.

Qatar ditunjuk oleh FIFA menjadi tuan rumah penyelenggara setelah mereka memenangkan bidding Piala Dunia beberapa tahun silam.

Untuk edisi kali ini, Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 20 November hingga 18 Desember 2022.

Artinya turnamen akan segera berlangsung kurang dari beberapa hari lagi. Kompetisi-kompetisi di Eropa juga sudah memasuki masa jeda, agar para pemain bisa segera gabung Tim Nasionalnya.

Selain itu para peserta juga sudah mengumumkan 26 pemain yang akan dibawa ke Qatar. Nama-nama besar masih akan meramaikan turnamen empat tahunan ini, seperti Cristiano Ronaldo hingga Lionel Messi.

Akan tetapi banyak juga pemain bintang yang harus menerima nasib absen di Piala Dunia 2022, meski negaranya lolos termasuk dari Liga Italia. Siapa saja?

Fikayo Tomori (AC Milan)

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, membuat keputusan mengejutkan ketika tidak memanggil Fikayo Tomori untuk mengisi lini belakang bersama Ben White dari Arsenal.

Seperti kita ketahui kalau Tomori tengah dalam performa apik bersama AC Milan. Musim lalu, Rossoneri dibawanya menjadi juara Liga Italia.

Musim ini, AC Milan dibawanya lolos ke babak 16 besar Liga Champions, dan masih bersaing merebut gelar Liga Italia bertengger di papan atas.

Sayangnya catatan itu tidak membuat Southgate terkesan.  Mantan bek Chelsea itu tidak dipanggil, dan memilih bawa bek bapuk milik Manchester United, Harry Maguire.