Piala Dunia 2022

Berkat Kegagalan Euro 2020, Phil Foden Pede Bawa Inggris Berjaya di Piala Dunia 2022

Rabu, 16 November 2022 16:10 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Phil Noble
Penyerang Manchester City, Phil Foden, dikabarkan siap berjuang keras untuk kejayaan Timnas Inggris ketika bermain di Piala Dunia 2022 di Qatar. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Penyerang Manchester City, Phil Foden, dikabarkan siap berjuang keras untuk kejayaan Timnas Inggris ketika bermain di Piala Dunia 2022 di Qatar.

INDOSPORT.COM - Penyerang Manchester City, Phil Foden dikabarkan siap berjuang keras untuk kejayaan timnas Inggris ketika bermain di Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Jebolan akademi Manchester City tersebut merasa sangat percaya diri bahwa timnas Inggris akan berbicara banyak di Qatar nanti. Ia merasa bahwa kegagalan di EURO 2020 dan Piala Dunia 2018 akan menjadi bahan evaluasinya.

Phil Foden sendiri merupakan pemain yang sangat penting bagi timnas Inggris di kelompok umur manapun. Bahkan ia sempat menjuarai Piala Dunia U-17 di India pada tahun 2017.

Bahkan pada turnamen tersebut, Phil Foden berhasil menyabet gelar pemain terbaik. Bisa jadi ia akan mengikuti jejak Pele, Maradona, Zidane, dan Cristiano Ronaldo yang bersinar setelah gelaran Piala Dunia remaja tersebut.

Phil Foden telah mencatatkan beberapa penghargaan untuk pemain seusianya. Saat ini, ia telah memenangkan gelar juara Liga Inggris (Premier League) sebanyak empat kali.

Selain itu, ia sudah mengemas catatan 28 caps bersama timnas Inggris sejak debutnya dua tahun yang lalu. Saat ini, ia percaya diri sangat siap untuk Piala Dunia 2022.

Foden mengatakan bahwa ia ingin membawa hasil kinerjanya selama di Manchester City ke Timnas Inggris. Ia berharap akan baik-baik saja dan bisa maksimal.

"Semua pengalaman yang saya miliki dari memenangkan Youth World Cup hingga Premier League hanya dapat membantu saya di panggung besar,' kata Foden.

Foden mengaku bahwa itu akan membangun pengalaman dan akan membuatnya semakin berkembang. Ia mengaku melakukan pekerjaannya selangkah demi selangkah.

Selain itu, ia mengaku sangat memahami bagaimana kapasitas dan kemampuannya sebagai pemain. Ia merasa dengan bermain di Piala Dunia 2022 kali ini akan semakin mengembangkan permainannya.