Piala Dunia 2022

Bukan karena Ronaldo, 2 Alasan Portugal Bakal Tampil Kesetanan di Piala Dunia 2022

Rabu, 16 November 2022 17:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pedro Nunes
Tim Nasional Portugal ketika menjalani pertandingan UEFA Nations League melawan Ceko di Estadio Jose Alvalade, Lisbon. REUTERS/Pedro Nunes Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Tim Nasional Portugal ketika menjalani pertandingan UEFA Nations League melawan Ceko di Estadio Jose Alvalade, Lisbon. REUTERS/Pedro Nunes

INDOSPORT.COM – Bukan karena Cristiano Ronaldo, berikut adalah dua alasan yang membuat Portugal bakal kesetanan saat tampil di Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 Qatar tinggal menghitung hari saja menuju kick-off pertama pertandingan pada Minggu (20/11/22) mendatang.

Sejatinya gelaran sepak bola paling akbar di dunia tersebut bakal bergulir selama 29 hari atau setidaknya hingga 18 Desember 2022.

Total, 32 negara dari seluruh belahan dunia sudah memastikan diri bakal saling sikut di putaran final Piala Dunia 2022 nanti.

Segala persiapan menjelang Piala Dunia 2022 pun juga telah selesai, termasuk ke-32 negara kontestan yang telah merilis skuad resmi mereka.

Salah satunya adalah Portugal. Skuad asuhan Fernando Santos menjadi salah satu negara yang telah mengumumkan skuad resminya pada beberapa waktu lalu.

Nama-nama beken seperti Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, Joao Felix, Bernardo Silva, Joao Cancelo, hingga Ruben Dias masih menghiasi skuad Seleccao das Quinnas.

Maasih dihuni para pemain-pemain kelas dunia, Portugal diprediksi bakal bisa melangkah jauh di Piala Dunia 2022 nantinya.

Sejauh mengikuti Piala Dunia, prestasi terbaik Portugal adalah menjadi juara ketiga, yakni pada edisi 1966 silam. Sedangkan, Portugal terakhir kali tampil mengesankan pada Piala Dunia 2006 di Jerman.

Pada edisi Piala Dunia 2022 ini, Portugal diprediksi bakal kembali menunjukkan performa mengesankan. Beberapa alasan Portugal bakal melambung pun mencuat. Apa saja? Berikut ulasannya.