Piala Dunia 2022

Meski Sudah 'Habis', Ronaldo Disebut Masih Bisa Diandalkan Timnas Portugal di Piala Dunia 2022

Minggu, 13 November 2022 17:03 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© David Ramos/Getty Images
Cristiano Ronaldo disebut masih bisa diandalkan Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 tutur rekan kompatriotnya, Bernardo Silva, meskipun dia dicap sudah ‘habis’. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Cristiano Ronaldo disebut masih bisa diandalkan Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 tutur rekan kompatriotnya, Bernardo Silva, meskipun dia dicap sudah ‘habis’.

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo disebut masih bisa diandalkan Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 tutur rekan kompatriotnya, Bernardo Silva, meskipun dia dicap sudah ‘habis’.

‘Umur tidak bisa bohong’ mungkin adalah sebuah kalimat yang pas untuk merujuk Cristiano Ronaldo di musim anyar 2022/2023 ini.

Ya, Cristiano Ronaldo tidak bisa dipungkiri merupakan robot yang menakutkan di usia puncaknya yang mana pria asal Portugal itu rutin mencetak 50 gol ke atas di setiap musim.

Namun, seiring bertambahnya usia, kemampuan eks pemain Real Madrid itu tentu saja perlahan menurun apalagi kini CR7 berusia 37 tahun.

Meskipun fisik megabintang Timnas Portugal itu masih terbilang oke untuk pesepak bola berusia 37 tahun, sejumlah atribut yang dikuasai, seperti dribbling, finishing, first touch, sudah menurun jauh.

Meskipun kecepatannya dianggap tetap oke apalagi untuk pemain seusianya, tetap saja Ronaldo kalah lari dan fisik dari pemain yang jauh lebih muda darinya.

Sejak kehadirannya di Old Trafford pun Manchester United menjadi seret gol kendatipun mantan striker Juventus itu menjadi top skor klub musim lalu.

Cristiano Ronaldo kini harus menerima kenyataan bahwa Erik ten Hag jarang menurunkannya di musim 2022/2023 ini atas sebab penurunan kemampuan tersebut.

Selain itu, Cristiano Ronaldo bakal mencoba peruntungannya sekali lagi untuk bisa cabut dari Old Trafford musim dingin nanti mengingat hasratnya untuk tetap bermain di Liga Champions dan kurangnya waktu bermain saat ini.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo disebut masih bisa diandalkan Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 tutur rekan sekompatriotnya, Bernardo Silva, kendatipun sejumlah orang mengecapnya sudah habis.