In-depth

Hengkang dari Man City Usai Piala Dunia 2022, 3 Hal ini Bikin Pep Guardiola Tolak Real Madrid

Rabu, 16 November 2022 12:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, kemungkinan besar tidak akan menangani Real Madrid. Foto: Reuters/Carl Recine. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, kemungkinan besar tidak akan menangani Real Madrid. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM – Meskipun dikabarkan akan hengkang dari klub Liga Inggris, Manchester City, usai Piala Dunia 2022, Pep Guardiola tidak akan tangani Real Madrid. Berikut analisisnya.

Seperti diketahui, ajang Piala Dunia 2022 menyebabkan banyak hal dalam dunia sepak bola. Salah satunya, adalah kontrak baru Pep Guardiola bersama Manchester City.

Menurut Football Espana, Pep Guardiola dikabarkan sudah siap untuk membuka pembicaraan soal kontrak bersama Manchester City.

Laporan terbaru menyebut bahwa Pep Guardiola akan bertandang ke Abu Dhabi untuk bertemu dengan pemilik Manchester City untuk melakukan pembicaraan kontrak baru.

Memang, kontrak pelatih asal Spanyol ini akan habis pada musim panas 2023 nanti, sehingga The Cityzens perlu melakukan diskusi lebih lanjut.

Namun demikian, Pep Guardiola bisa saja mencoba tantangan baru, mengingat sudah enam tahun sang pelatih menangani Manchester City.

Belakangan ada empat tim yang sebenarnya bisa ditangani oleh eks Barcelona ini, seperti timnas Spanyol, Juventus, Chelsea, dan Real Madrid.

Timnas Spanyol memang tujuan paling tepat untuk Pep Guardiola yang sejak lama disebut memimpikan untuk meraih gelar di sana.

Namun demikian, Pep Guardiola kemungkinan besar tak akan menangani Real Madrid, meskipun klub asal Spanyol itu akan ditinggal Carlo Ancelotti pada musim panas 2023.

Berikut tiga hal yang membuat Pep Guardiola tak akan menangani Real Madrid, meskipun ada kesempatan berjaya di Liga Spanyol selepas Piala Dunia 2022 nanti.