Liga Indonesia

Jadi Obat Kerinduan, Umuh Muchtar Sambut Positif Program Latihan Bersama Persib dan Bekasi City

Rabu, 16 November 2022 11:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menilai latihan bersama Persib dengan FC Bekasi City jadi obat kerinduan ditengah vakumnya Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menilai latihan bersama Persib dengan FC Bekasi City jadi obat kerinduan ditengah vakumnya Liga 1.

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menilai latihan bersama tim Persib Bandung dengan FC Bekasi City jadi obat kerinduan pecinta sepak bola ditengah vakumnya Liga 1 Indonesia 22/23.

Pasalnya pecinta sepak bola dan Bobotoh bisa kembali menyaksikan pertandingan sepak bola, setelah satu bulan lebih kompetisi Liga 1 hingga Liga 3 musim 2022-2023 dihentikan, usai Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Pada latihan bersama tersebut, Bobotoh tidak diperbolehkan datang ke Stadion GBLA, pasalnya pertandingan Persib vs Bekasi City digelar tanpa penonton. 

Meski demikian, mereka bisa menyaksikan tim kebanggaannya bertanding, lantaran disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Dalam sesi latihan bersama tersebut, kedua kesebelasan menggunakan pita hitam di lengan, hal itu sebagai bentuk belasungkawa untuk korban tragedi di Stadion Kanjuruhan.

"Hiburan buat Bobotoh, orang kan bisa nonton dan kita dapat izin, tapi kita tetap menghormati Kanjuruhan pakai pita hitam kita masih berduka ya," kata Umuh Muchtar.

Pada latihan bersama tersebut, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan skuat Maung Bandung, dicetak oleh Marc Klok melalui tendangan penalti dan Beckham Putra Nugraha (dua gol).

Menurut Umuh, pada latihan bersama dengan FC Bekasi City kemarin penampilan skuat Maung Bandung masih belum maksimal dan ada beberapa kesalahan yang dilakukan.

Namun, pria yang akrab disapa Pak Haji ini memaklumi, lantaran Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan sudah cukup lama tidak melakoni pertandingan. 

Sebagai informasi, skuat Maung Bandung terakhir melakoni pertandingan yakni pada pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023, menghadapi Barito Putera pertengahan September lalu.

"Ini kan anak-anak sudah lama gak main, jadi belum sempurna tadi saya sampaikan jangan sampai draw apalagi kalah. Alhamdulillah yah 3-0 lumayan lah anak-anak belajar lagi," ucapnya.