Liga Indonesia

Lanjutan Kompetisi Liga 1, PT LIB Pastikan Tetap Ada Kick-off Malam Hari

Rabu, 16 November 2022 19:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Komisaris Utama PT LIB Juni Rachman (kedua kanan) didampingin Sekjen PSSI Yunus Nusi (kanan) dan Dirut Operasional LIB Sudjarno pada acara jumpa pers hasil pertemuan dengan petinggi klub terkait nasib Liga 1. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Komisaris Utama PT LIB Juni Rachman (kedua kanan) didampingin Sekjen PSSI Yunus Nusi (kanan) dan Dirut Operasional LIB Sudjarno pada acara jumpa pers hasil pertemuan dengan petinggi klub terkait nasib Liga 1.

INDOSPORT.COM - Bila kompetisi Liga 1 2022-2023 kembali berjalan, PT LIB memastikan akan tetap memainkan laga malam hari. Namun jam pertandingan tidak akan terlalu larut malam.

Hal ini diutarakan oleh Komisaris Utama, PT Liga Indonesia Baru, Juni Rachman. Namun, Juni memang belum belum bisa menentukan jam berapa kick-off Liga 1 yang paling malam.

Permasalahan kick-off Liga 1 yang terlalu malam memang menjadi satu sorotan tajam. Bahkan malamnya jam kick-off Liga 1 disinyalir menjadi salah satu penyebab terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, 1 Oktober lalu.

Di mana saat itu pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya kick-off pada pukul 20.00 WIB. Bahkan, ada beberapa laga yang memulai kick off pukul 20.30 WIB.

Malamnya jam kick-off pun mendapat banyak sorotan. Pascainsiden tersebut memang roda kompetisi Liga 1 2022-2023 dihentikan sementara.

Namun bila nanti kembali dilanjutkan, PT LIB selaku operator pun menilai masih ada jam kick-off di malam hari.

"Liga 1 tetap main malam. Tapi tidak larut malam," kata Juni Rahman selepas RUPS Luar Biasa PT LIB di Jakarta.

"Karena di dunia manapun liga pasti main malam," kata mantan anggota Exco PSSI tersebut.

Selain jam malam, Juni juga mengatakan untuk hak siar masih dipegang oleh Emtek grup. Karena memang hal ini terkait dengan kontrak kerja LIB.

"Broadcaster belum ada pergantian, karena itu masih kontrak," pungkas Juni Rahman.

Sebagai informasi, hingga saat ini sendiri belum diketahui kapan Liga 1 2022-2023 kembali bergulir. Dikabarkan Liga 1 paling ideal bergulir pada 2 Desember mendatang.