Liga Indonesia

Latihan Bersama FC Bekasi City dan Persib Berjalan Lancar, Hamka Hamzah: Respek Bobotoh!

Rabu, 16 November 2022 09:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Manajer FC Bekasi City, Hamka Hamzah, mengapresiasi kedewasaan Bobotoh yang ikuti aturan tidak datang ke Stadion GBLA saat latihan bersama timnya dengan Persib. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Manajer FC Bekasi City, Hamka Hamzah, mengapresiasi kedewasaan Bobotoh yang ikuti aturan tidak datang ke Stadion GBLA saat latihan bersama timnya dengan Persib.

INDOSPORT.COM - Manajer FC Bekasi City, Hamka Hamzah, mengapresiasi kedewasaan Bobotoh yang ikuti aturan tidak datang ke Stadion GBLA saat latihan bersama timnya dengan klub Liga 1, Persib Bandung pada Sabtu (12/11/22) lalu.

Menurut manajer yang juga bek senior FC Bekasi City ini, dari pertandingan tersebut banyak sekali manfaat yang dapat diambil oleh kedua kesebelasan. Apalagi, saat ini kompetisi sepak bola di Indonesia sedang dihentikan.

Selain untuk memantau kondisi kebugaran pemain, latihan bersama tersebut bisa dimanfaatkan oleh pemain untuk menjaga atmosfer pertandingan.

Pasalnya, mereka sudah cukup lama tidak bertanding, setelah Liga 1 hingga Liga 3 dihentikan sejak awal Oktober lalu.

"Pertandingan ini sangat baik terutama bagi FC Bekasi dan Persib," kata Hamka Hamzah saat konferensi pers setelah pertandingan.

Lebih lanjut Hamka Hamzah menilai, latihan bersama tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu, dia juga mengapresiasi Bobotoh yang taat mengikuti aturan dengan menahan diri tidak datang ke Stadion GBLA.

Pasalnya, latihan bersama tersebut digelar tanpa penonton, namun tetap mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian.

Menurut Hamka Hamzah, sikap Bobotoh yang tidak datang ke Stadion menjadi salah satu contoh jika suporter sepak bola di Indonesia bisa diberikan imbauan dan dapat mengikuti aturan yang diterapkan.

"Kami juga respek Bobotoh tidak ada yang datang, itu artinya mereka pun bisa diimbau," ungkapnya.

Mantan pemain timnas Indonesia ini berharap, kompetisi Liga 1 hingga Liga 3 2022-2023 bisa bergulir kembali dengan aman dan nyaman, serta kedepannya sepak bola Indonesia bisa lebih baik lagi dan tragedi Kanjuruhan tidak terulang kembali.

"Semoga tidak ada kejadian lagi seperti kejadian di Malang," harapnya.

"Apalagi Timnas kita mau bermain, jangan sampai STY (Shin Tae-yong) tidak bisa melihat pemain saat kompetisi AFF Desember dan pengin lihat timnas juara. STY banyak dilihat," jelasnya.