Liga Indonesia

Rasiman Beberkan Alasan Rotasi Pemain Persis Solo saat Hadapi Klub Singapura

Rabu, 16 November 2022 02:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Media Persis Solo
Para pemain Persis Solo merayakan gol Fernando Rodriguez ke gawang Johor Darul Takzim. Copyright: © Media Persis Solo
Para pemain Persis Solo merayakan gol Fernando Rodriguez ke gawang Johor Darul Takzim.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 2022-2023 yaitu Persis Solo merencanakan rotasi pemain saat uji coba melawan klub Singapura, Tanjong Pagar pada Rabu (16/11/22).

Ternyata, beberapa pemain Persis Solo ada yang mengalami cedera. Hal ini memaksa Rasiman harus melakukan rotasi saat bersua Tanjong Pagar.

Total ada 26 pemain yang diboyong Laskar Sambernyawa dalam pemusatan latihan ke Malaysia sejak Rabu (09/11/22) lalu. Mereka berangkat ke Johor Bahru setelah melakukan 10 uji coba di Indonesia.

Uji coba pertama telah dilakukan di Malaysia dengan melawan raksasa, Johor Darul Takzim, Sabtu (12/11/22) lalu. Laga di Stadion Sultan Ibrahim, Johor Bahru, berakhir imbang 1-1.

Kini, uji coba kedua akan digelar Persis Solo. Sempat merencanakan uji coba melawan Lion City Sailors, Persis Solo menjatuhkan pilihan pada Tanjong Pagar.

Persis Solo punya rencana melakukan rotasi pada laga kedua ini. Ternyata, rotasi ini tak sekadar memberi kesempatan pada pemain yang belum main melawan JDT.

"Tentunya ada pemain yang mungkin akan dirotasi karena ada beberapa pemain yang cedera, ada juga yang minor injury. Tentu saya ingin menyimpan mereka," kata asisten pelatih Persis Solo, Rasiman, Selasa (15/11/22).

Rasiman tak khawatir sama sekali ketika harus melakukan rotasi saat melawan Tanjong Pagar. Ketika Persis Solo melakukan uji coba sepuluh kali dalam lima pekan, mayoritas pemain sudah menunjukkan progres.

Maka, melakoni dua uji coba dalam waktu berdekatan bukan masalah besar. Perubahan semacam ini tak akan mengubah total gaya bermain yang ingin ditampilkan melawan Tanjong Pagar.

"Saya rasa kita akan main dengan cara yang sama. Kita sudah melakukan itu pekan demi pekan ketika di Solo. Hampir setiap pekan ada dua uji coba," jelas Rasiman.

"Kami mempersiapkan semua dan memberikan kepercayaan yang sama. Ketika ada kesempatan, mereka bisa menunjukkan bahwa mereka juga punya kualitas yang sama," lanjut Rasiman.