In-depth

Sering Ribut dengan Banyak Pelatih, Mungkin Ronaldo Hanya Sayang Sir Alex Ferguson

Rabu, 16 November 2022 15:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Carl Recine
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, memiliki catatan menarik dengan sejumlah pelatih sepak bola, termasuk Sir Alex Ferguson. Foto: Reuters/Carl Recine. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, memiliki catatan menarik dengan sejumlah pelatih sepak bola, termasuk Sir Alex Ferguson. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, memiliki catatan menarik dengan sejumlah pelatih sepak bola, termasuk Sir Alex Ferguson.

Sebagai pesepak bola yang sudah lama malang melintang di dunia si kulit bundar, pentolan Timnas Portugal ini pun telah singgah di berbagai klub di Inggris, Spanyol, dan Italia.

Pengalaman-pengalaman tersebut pun membuatnya harus bekerja sama dengan banyak juru taktik - yang tentu saja berbeda isi hati dan kepalanya satu sama lain.

Beberapa waktu belakangan, Cristiano Ronaldo sempat menggemparkan publik setelah menyenggol Erik ten Hag dan Ralf Rangnick, serta Manchester United.

Akan tetapi, pada kenyataannya bukan hanya dua orang tersebut yang memiliki hubungan buruk dengan CR7.

Jika harus menyebut beberapa lagi, nampaknya tidak sulit untuk memasukkan nama Paulo Bento dan Jose Mourinho ke dalam daftar.

Akan tetapi, di tengah pelatih-pelatih tersebut, terselip sosok Sir Alex Ferguson yang memiliki kisah manis bersama Cristiano Ronaldo.

Bahkan, hubungan keduanya sudah bak bapak-anak laki-laki yang sangat mesra baik di dalam maupun luar ruangan.

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa Ronaldo pernah menjadi bagian kesuksesan Manchester United saat periode pertamanya di klub Liga Inggris ini.

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari jasa Sir Alex Ferguson yang membawanya dari Sporting Lisbon pada 2003 lalu.