Piala Dunia 2022

Tim Liga Inggris Dominan, 5 Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia 2022

Rabu, 16 November 2022 16:07 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/John Sibley
Ilustrasi Piala Dunia 2022 di Qatar. REUTERS/John Sibley Copyright: © REUTERS/John Sibley
Ilustrasi Piala Dunia 2022 di Qatar. REUTERS/John Sibley

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola antar negara paling bergengsi, Piala Dunia 2022, kurang dari beberapa hari lagi akan segera dimulai.

Qatar ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara, usai memenangkan bidding beberapa tahun lalu.

Untuk edisi kali ini, Piala Dunia 2022 akan digelar mulai Minggu, 20 November hingga 18 Desember 2022, yang diikuti oleh 32 negara dari berbagai konfederasi.

Ini adalah kali kedua Piala Dunia digelar di kawasan Benua Asia. Sebelumnya sudah pernah digelar di Asia saat Jepang dan Korea Selatan ditunjuk jadi tuan rumah pada edisi 2002 lalu atau 20 tahun silam.

Tak hanya itu, Piala Dunia 2022 Qatar juga mencatatkan sejarah baru yaitu dengan digelarnya pertama kali di musim panas untuk Asia, dan musim dingin di Eropa.

Sementara untuk jumlah peserta masih sama yaitu 32 negara. Siapa-siapa yang lolos juga sudah ketahuan, menyusul babak kualifikasi selesai digelar.

Nama-nama negara besar seperti Brasil, Prancis, Argentina, Jerman masih menjadi favorit untuk diunggulkan.

Mendekati turnamen, semua negara peserta terus mempersiapkan diri untuk bisa tampil maksimal, termasuk mengumumkan para pemain yang akan dibawa beberapa waktu lalu.

Dari nama-nama yang dipanggil ke Tim Nasional di Piala Dunia 2022, mayoritas pelatih masih mengandalkan nama-nama besar yang berlaga di klub top dunia.

Berikut lima klub top yang paling banyak menyumbang pemainnya di Piala Dunia 2022 Qatar: