Bola Internasional

5 Klub Promosi yang Berpotensi Besar Kembali Degradasi di Akhir Musim 2022/2023

Kamis, 17 November 2022 18:01 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/David Klein
Selebrasi Taiwo Awoniyi dalam laga Liga Inggris antara Nottingham Forest vs Liverpool Copyright: © Reuters/David Klein
Selebrasi Taiwo Awoniyi dalam laga Liga Inggris antara Nottingham Forest vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Selalu menarik jika membicarakan liga-liga top Eropa. Apalagi jika melihat kiprah klub-klub promosi, yang terancam kembali degradasi, siapa saja mereka?

Persaingan liga-liga top Eropa, tepatnya 5 kompetisi elite Eropa, seperti Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Jerman dan Liga Prancis, memang sangat ketat. 

Karena kelima kompetisi Eropa itu bisa dibilang yang terbaik, tentu saja kualitas setiap tim peserta harus dibuktikan setiap pekannya. 

Yang membuat tidak sembarangan klub mampu tampil konsisten apalagi meraih prestasi. Boro-boro prestasi, jika salah langkah sedikit pun, mereka bisa degradasi ke kasta bawah. 

Tim-tim promosi juga harus hati-hati menjalani musim karena hanya sedikit yang mampu bertahan alias kembali terdegradasi ke kasta kedua. 

Melihat beberapa klub promosi sejauh musim 2022/2023 bergulir, tampaknya mitos mereka akan kembali terdegradasi akan kembali menjadi kenyataan. 

Siapa sajakah tim-tim promosi tersebut? Berikut 5 klub promosi yang berpotensi besar kembali degradasi di akhir musim 2022/2023 nanti. 

1. Nottingham Forest

Nottingham Forest menjadi salah satu klub promosi di Liga Inggris musim ini. Seperti mitos yang tadi disebutkan, mereka terlihat tidak mampu bersaing di papan atas. 

Menjadi salah satu tim paling aktif di bursa transfer musim panas 2022 kemarin, ternyata tidak membuat Nottingham Forest mampu beradaptasi dengan kualitas Liga Inggris. 

Hingga pekan ke-15, Forest masih belum beranjak dari posisi ke-18 dengan hanya mengantongi 13 poin. Tren positif harus segera ditemukan jika Nottingham Forest mau bertahan musim ini.