Liga Indonesia

Arek-Arek Malang Lanjutkan Aksi dengan Berkirim Ratusan Surat Ke Presiden RI

Kamis, 17 November 2022 20:54 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aremania kembali menggelar aksi demo usut tuntas Tragedi Kanjuruhan, kali ini start dari Stadion Kanjuruhan berjalan kaki mendatangi Kejaksaan Negeri Kab. Malang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aremania kembali menggelar aksi demo usut tuntas Tragedi Kanjuruhan, kali ini start dari Stadion Kanjuruhan berjalan kaki mendatangi Kejaksaan Negeri Kab. Malang.

INDOSPORT.COM - Semangat Aremania dan Arek-Arek Malang belum surut dalam berjuang mengejar keadilan atas terjadinya Tragedi Kanjuruhan, Sabtu (01/10/22) lalu.

Setelah melakukan sejumlah aksi damai berupa demonstrasi ke sejumlah pihak terkait, kali ini Arek-Arek Malang melakukan aksi serupa.

Bedanya, aksi kali ini adalah dengan mengirimkan ratusan surat asa keadilan ke Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Ratusan massa aksi lebih dulu mengumpulkan surat-surat yang berisi berbagai aspirasi dan suara hati Arek-Arek Malang di Stadion Gajayana Kota Malang.

Mereka kemudian berjalan kaki sekitar 1 kilometer dan mengirimkan surat-surat itu di Kantor Pos Kota Malang, Kamis (17/11/22).

"Aksi ini bagian dari amanah rekan-rekan Aremania dan juga keluarga para korban (Tragedi Kanjuruhan)," ucap salah satu koordinatos aksi, Firman kepada awak media.

"Ada lebih dari 500 surat yang kita kirimkan pada hari ini. Dan kemungkinan jumlahnya bisa bertambah karena ada rekan-rekan lain belum mengumpulkan," beber dia.

Lantas, apa pertimbangan mereka melakukan aksi dengan berkirim surat, beserta tujuannya ke Presiden Jokowi?

"Kemarin sudah banyak aksi demonstrasi dan sudah diproses, meski kami belum tahu bagaimana hasilnya," Firman menerangkan.

"Jadi, semoga surat-surat yang dikirim ke presiden nanti bisa didengar dan mendapatkan hasil sesuai harapan warga Malang Raya," tambah dia.