Liga Indonesia

Mangkir dari RUPS Luar Biasa PT LIB, Bos Persis Solo Kawal Sheikh Mansour?

Kamis, 17 November 2022 16:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Indosport.com
Persis Solo secara mengejutkan tak hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Jakarta, Selasa (15/11/22) sore. Copyright: © Indosport.com
Persis Solo secara mengejutkan tak hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Jakarta, Selasa (15/11/22) sore.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persis Solo, secara mengejutkan tak hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Jakarta, Selasa (15/11/22) sore. Ada dugaan bahwa bos-bos Laskar Sambernyawa sedang sibuk mengawal Sheikh Mansour.

Persis Solo awalnya memberi konfirmasi bahwa Kaesang Pangarep akan hadir. Putra Presiden Joko Widodo itu merupakan salah satu pemegang saham sekaligus menjabat sebagai direktur utama Persis Solo.

Namun, saat acara berlangsung, Kaesang ternyata tak bisa hadir. Sang manajer, Erwin Widianto, yang kerap hadir dalam acara PSSI dan PT LIB juga sedang di Malaysia bersama skuad Persis Solo.

Maka, Persis Solo tak memiliki perwakilan pada agenda yang menetapkan Ferry Paulus sebagai direktur utama yang baru menggantikan Akhmad Hadian Lukita.

Ketidakhadiran Persis Solo dalam acara itu pun menjadi pembahasan. Pasalnya, Persis Solo termasuk tim yang mendesak segera dilakukannya RUPS Luar Biasa PT LIB.

Namun, ada dugaan bahwa Kaesang Pangarep sedang berada di Bali. Ia disebut-sebut sedang mendampingi bos Manchester City, Sheikh Mansour. Ia hadir di G20, mendampingi presiden Uni Emirat Arab, Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Sebelum terbang ke Bali, Kaesang sudah bertemu Sheikh Mansour di Solo. Rombongan dari Uni Emirat Arab itu meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Gilingan, kota Solo.

Terkait hal itu, media officer Persis Solo, Bryan Barcelona, tak berbicara banyak. Ia secara singkat menjelaskan alasan Persis Solo tak hadir di RUPS Luar Biasa PT LIB.

"Owner dan direksi ada keperluan dan kesibukan," terang Bryan, Rabu (16/11/22).